Tabrakan dengan Innova, Motor Jupiter Terbakar

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Peristiwa kecelakaan (Laka) di simpang empat Jl. KH. Mohammad Hasim, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Palopo. Peristiwa yang terjadi sekira pukul 13:00 Wita ini, melibatkan satu unit mobil Toyota Kijang Innova lawan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z1, Selasa, 4 Oktober 2021.

Akibat Laka kemudian benturan, mengakibatkan sepeda motor Jupiter Z1 warna hitam dengan nomor polisi DP 3259 UO yang dikendarai oleh Rival Sabir (24) warga asal Desa Baroa, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu iti ludes terbakar.

Sementara mobil Toyota Kijang Inova warna hitam nomor polisi DP 1099 UH yang dikemudikan oleh Zulkifli Sukri (24) warga Desa Seppong, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu terlihat baik- baik saja dengan unit mobil yang dikemudikan.

Kasus ini diketahui telah ditangani pihak Kepolisian dari Unit Laka Satlantas Polres Palopo.

Kasat Lantas Polres Palopo Iptu Siswaji, S. Sos, yang dikonfirmasi, disebutkan berdasarkan keterangan saksi dan olah tempat kejadian perkara, peristiwa tersebut terjadi saat sepeda motor yang dikendarai oleh Rival Sabir bergerak dari arah Utara ke Selatan memasuki simpang empat kemuadian dari arah Barat ke Timur bergerak Mobil Toyota Kijang Inova yang di kemudikan Zulkifli Sukri juga memasuki simpang empat tersebut sehingga terjadilah tabrakan atau kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan pengendara beserta sepeda motornya terpental.

"Akibat Laka tersebut, pengendara sepeda yang sempat dilarikan ke RS Sitti Madyang kemudian dirujuk ke RSU. Sawerigading. Pengendara sepeda motor itu mengalami sejumlah luka diantaranya luka terbuka kening kiri, luka lecet lutut kanan, luka terbuka pada pergelangan kaki kiri, pendarahan aktif pada kaki kiri, fraktur pada pergelangan kaki kiri dan lecet perut samping kiri," kata Siswaji.

Kemudian kata dia, untuk insiden pasca laka yang mengakibatkan kendaraan sepeda motor milik pemuda asal Buah yang diketahui masih berstatus mahasiswa, itu diakibatkan benturan kerasa akibat tabrakan dengan mobil Toyota Kijang Innova.

"Dari keterangan saksi yang diperoleh di lapangan, sepeda motor tersebut terbakar akibat terbentur ke trotoar pasca bertabrakan dengan unit mobil tersebut," lanjutnya.

Saat ini peristiwa masih dilakukan proses penyelidikan oleh penyidik Laka. Sementara unit kendaraan telah diamankan di kantor Lantas Polres Palopo di Jl. Kelapa guna proses lebih lanjut. Sementara untu pengendara sepeda motor yang sempat dirujuk ke RSUD Sawerigading, kondisinya dikabarkan telah membaik. (ria)

  • Bagikan