Penyelenggaraan Pemerintahan Lembang Salu Sarre Mengalami Peningkatan

  • Bagikan

Desty Tim Monitoring PMD bersama Kepala Lembang Salu Sarre dan aparat Lembang saat Monitoring PMD di Aula Kantor Lembang, Kamis ,6 Oktober 2022. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO- Penyelenggaraan pemerintahan di Lembang Salu Sarre, Kecamatan Sopai selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Hal tersebut disampaikan Desty salah satu anggota tim monitoring dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau Lembang (PMD/L), Kamis, 6 Oktober 2022 di Aula Kantor Lembang.

"Kali ini kita melakukan monitoring untuk penyelenggaraan pemerintahan baik layanan masyarakat maupun pengelolaan dana lembang Tahun 2022, meskipun belum semuanya tuntas namun sudah berjalan dengan baik," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Desty juga menjelaskan bahwa lancarnya pelayanan dan pelaksanaan pemerintahan lembang Salu Sarre juga didukung dari taatnta warga setempat terhadap pemerintah.

"Kondisi ini yang patut kami apresiasi dari dinas pemberdayaan masyarakat desa, bahwa aparat dan masyarakat di Lembang Salu Sarre ini saling bekerja sama dengan baik," katanya lagi.

Pernyataan tim monitoring dari PMD dibenarkan oleh kepala Lembang Salu Sarre Andi Surawijaya, bahwa masyarakat di Lembang Salu Sarre cukup taat terhadap pemerintah, dukungan masyarakat terhadap pemerintah dinilai sangat membantu pihak pemerintah Lembang untuk menjalankan pemerintahan dengan baik.

"Salah satu contoh masyarakat lembang Salu Sarre masuk 10 besar ketaatan membayar pajak kepada pemerintah," aku Andi

Selain dukungan dari masyarakat, salah satu poin penting yang mendorong pemerintah lembang bisa menjalankan pemerintahan dengan baik adalah dukungan dari dinas PMD, melalui monitoring dari PMD aparat boleh mendapatkan pembinaan untuk lebih baik lagi.

Diketahui saat Monitoring PMD aparat Lembang Salu Sarre cukup antusias menjalani pembinaan dari PMD melalui kegiatan Monitoring, baik ASN maupun BPL terpantau aktif mendampingi tim monitoring dalam menjalankan tugasnya.(albert tinus)

  • Bagikan