1.125 Mahasiswa IAIN Palopo Berangkat KKN Gelombang II

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALANDAI– Gelombang kedua tahun 2022, sebanyak 1.125 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo diberangkatkan untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 42 yang tersebar se-Tana Luwu.

Pemberangkatan mahasiswa sebanyak 1.125 orang itu diberangkatkan secara bergelombang dimulai 4 s.d 7 Oktober 2022 yang ditempatkan di 11 Kecamatan, masing-masing tiga kecamatan di Kabupaten Luwu Utara dan sembilan Kecamatan di Kab. Luwu.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Dr. Kaharuddin, MPdI, mengatakan peserta KKN tahun ini sangat banyak hampir mencapai 1.900 orang. “dengan beberapa gelombang. Gelombang pertama tahun 2022 sekira 700 orang dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dan gelombang kedua 2022 ini sebanyak 1.125 orang gabungan empat Fakultas” sebutnya.

Tema pengabdian KKN tahun ini kata Kaharuddin, adalah “Moderasi Beragama”, hal ini mahasiswa yang melakukan pengabdian lebih menekankan pada nilai moderasi beragama itu pada masyarakat. Aspek kerahmatan, kesejukan, kebersamaan dan nilai toleransi yang terintegrasi nilai kearifan lokal pada masyarakat.

Sekretaris LP2M, Dr Jufriadi, menyebutkan KKN Terintegrasi gelombang pertama pada FTIK melakukan pengabdian selama dua bulan sementara KKN reguler gelombang kedua pengabdian selama 40 hari, dimana sebelum pemberangkatan peserta KKN diberikan pembekalan selama tiga hari.

Tiara peserta KKN dari Posko Pongko Kec. Bonebone terlihat sangat antusias dan penuh harap agar pengabdian yang akan dilakukan dapat berjalan dengan baik. (rls)

  • Bagikan