Kerukunan Keluarga Batualu Simbuang Gelar Peringatan Maulid

  • Bagikan

PALOPO --- Kerukunan Keluarga Batualu Simbuang (KKBS) menggelar peringatan maulid, Sabtu 8 Oktober 2022, di Balai Rasdiqna Center (BRC) Kota Palopo, pukul 09 pagi.

Untuk diketahui, KKBS ini diketuai oleh Capt.Zet Irianto Tangke, M.Mar. KKBS sudah dua tahun berturut-turut menggelar peringatan maulid. "Alhamdulillah. Kerukunan ini sudah dua tahun melaksanakan maulid," ujar Ketua Panitia Peringatan Maulid Nuansa Herman Sada, S.IP.

Yang pertama dilaksanakan di rumah. Dan berkat kerjasama dan partisipasi keluarga sehingga maulid kedua ini dapat di mlakukan di gedung BRC. "Terima kasih atas partisipasi keluarga," ujar ketua panitia. "Panitia menyebar undangan sebanyak 300," paparnya.

Maulid di BRC berlangsung khidmat. Dihadiri ratusan warga KKBS dari berbagai sudut kota.

Sementara itu, Ketua KKBS, Capt.Zet Irianto Tangke M.Mar, mengatakan,
insya Allah Kerukunan Keluarga Batualu Simbuang ( KKBS ) pada Desember akan datang akan melaksanakan Natal Bersama sekaligus membuktikan bahwa KKBS sangat nenghargai yang namanya toleransi. Yaitu berbeda agama, berbeda aktivitas.

Berbeda tingkat sosial ekonomi. Namun , tetap menyatu dalam bingkai kerukunan.

Ditambahkan Budi Sada, S.IP, MM, pembina KKBS, toleransi adalah saling menghargai walaupun berbeda. "Baik agama,pendidikan dan status sosial," ujarjya.

Maka dengan lahirnya kerukunan ini dapat mengikat rasa kekeluargaan dan persahabatan antara keluarga sehingga terjalin silaturrahmi yang baik.(ary)

  • Bagikan