Hibur Pengunjung Pekan UMKM, Bupati Basmin Nyanyikan Lagu Dangdut

  • Bagikan

Bupati Luwu bersama-sama ibu-ibu menyanyikan lagu dangdut pada Pekan UMKM, Sabtu, 8 Oktober 2022 malam lalu.
--ft: kominfo/luwu


PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang menghibur pengunjung Pekan UMKM tahun 2022 dengan menyanyikan sebuah tembang dangdut. Sosok yang dikenal ramah ini mengajak pengunjung bernyanyi dan berjoget hingga bergabung di atas panggung, Sabtu, 8 Oktober 2022 malam lalu.

Sebelumnya, Basmin mengumumkan pemenang lomba menyanyi antar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Luwu, yang diikuti Kepala Kepolisian Resort Luwu, AKBP Arisandi, Kepala Kejaksaan Negeri Belopa, Andi Usama Harun, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Belopa, Andi Adha, Ketua Pengadilan Agama Belopa, Dr Wildana Arsyad, dan Wakil Ketua II DPRD Luwu, Zulkifli.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk meramaikan Pekan UMKM yang berlangsung di jalan poros jalur dua depan Kantor Bupati Luwu tersebut dengan berbelanja produk-produk lokal yang disajikan oleh pelaku UMKM.

“Kita ramaikan pekan UMKM ini dan jangan lupa berbelanja produk-produk lokal. Bersama pemerintah dan seluruh elemen masyarakat kita tumbuh kembangkan perekenomian,” ungkap Basmin.

Selain Basmin Mattayang juga mengajak masyarakat untuk meramaikan malam penutupan Pekan UMKM yang akan dimeriahkan oleh artis ibukota Ila Lida dan Ayu KDI. Selain itu, juga akan diserahkan hadiah bagi pemenang-pemenang lomba selama Pekan UMKM berlangsung.

Sehari sebelumnya Camat berkreasi pada stand pameran masing-masing untuk menyajikan nasi goreng dengan memasak menggunakan kompor listrik yang difasilitasi oleh PT. PLN UP3 Palopo. Di malam hari, Pekan UMKM kembali dimeriahkan oleh Kepala Desa berduet bersama istri/suami untuk menampilkan kepiawaian dalam bernyanyi.

“Pekan UMKM ini tujuan utamanya pemulihan ekonomi ekstrim. Sesuai dengan arahan Presiden, ada tiga hal yang harus ditangani secara dini didaerah yakni menekan inflasi, menanamkan cinta produk dalam negeri kepada seluruh elemen masyarakat, dan mengatasi kesulitan ekonomi ekstrim,” jelas Basmin.

Menurutnya seluruh elemen masyarakat dapat mengambil bagian dan bekerja sama dengan pemerintah dalam proses pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Harapan kita, mari masyarakat kita belanja produk lokal. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini ajang untuk memperbaiki kehidupan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (fan/ikh)

  • Bagikan