MPC PP Torut Gelar Penyalaan Lilin dan Doa di Kandian Dulang, Peringati Tragedi Kanjuruhan Malang

  • Bagikan

Ketua MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara Ambayadi Paranoan didampingi para pengurus,bersama Kapolres Torut AKBP Eko Suroso dan Dandim 1414/Tator Monif Ade Chandra, Sabtu,8 Oktober 2022 malam di kandian dulang Rantepao. -albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO- Pemuda Pancasila Toraja Utara, ikut serta dalam aksi penyalaan lilin dan doa bersama yang digelar di Tugu Kandean Dulang Kota Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu ,8 Oktober 2022,Malam.

Penyalaan lilin tersebut ,untuk memperingati tragedi yang menimpa ratusan jiwa sporter Aremania di Kanjuruhan Malang , beberapa waktu lalu. Yang membawa duka bagi seluruh warga Indonesia,tak terkecuali MPW Pemuda Pancasila Toraja Utara.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara Ambayadi Paranoan, menjelaskan keikutsertaan Pemuda Pancasila Toraja Utara dalam aksi ini merupakan ungkapan rasa duka yang mendalam terhadap peristiwa Kanjuruhan Malang atas tragedi memilukan yang menelan 131 korban jiwa ini.

"Kami turut merasakan duka yang mendalam terhadap peristiwa Kanjuruhan Malang semoga keluarga yang di tinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan serta kekuatan dan yang luka segera dipulihkan,ini adalah peristiwa kelam buat dunia olahraga tanah air”.jelas Ambayadi.

Pria yang akrab di sapa Amba alias pong Farrel ini juga mengungkapkan harapannya, agar bangsa ini tetap satu tanpa saling menyalahkan.

"Harapan saya, semoga kita semua Bangsa Indonesia tetap satu dalam damai,mari kita mengambil hikmat dari peristiwa ini, stop saling menyalahkan karena ini duka kita bersama, saatnya kita bergandeng tangan mendoakan seluruh korban tragedi ini”.ungkapnya

Aksi penyalaan lilin dan doa bersama yang digelar di Tugu Kandean Dulang ini merupakan inisiatif dari Kapolres Toraja Utara.

Hadir dalam aksi penyalaan lilin di landian dulang Kapolres Torut AKBP Eko Suroso,Dandim 1414/Tator, ‎Letkol Inf Monfi Ade Candra S.I.P.,Para Pengurus MPW Pemuda Pancasila Toraja Utara,dan Elemen masyarakat Toraja .(albert tinus)

  • Bagikan