Jalan Aspal Depan Kantor KUA Wara Selatan dan BAZNAS Palopo Rusak Parah

  • Bagikan
TAMPAK jalan rusak yang dilintasi dua pengendara motor menuju Perumahan Imbara 2. Warga berharap segera mendapat perhatian demi kelancaran transportasi.
  • Mohon Perhatian Pemerintah

PALOPO --- Warga Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, mengeluh. Mereka keluhkan jalanan aspal yang rusak parah dan memprihatinkan. Jalanan yang menjadi akses utama sudah menyerupai kubangan kerbau dan aspalnya sangat tajam.

Jalan yang rusak persis di ujung jalan beton SMAN 5 Palopo atau depan Kantor KUA Wara Selatan, samping kantor BAZNAS Kota Palopo. Jalanan aspal ini menghubungkan Perumahan Imbara 2 dan Perum Imbara 1. "Kondisinya sangat memprihatinkan," ujar warga mengeluh.

Kerusakan pas ujung jalan beton. Kemudian jalan berlubang menyerupai kubangan kerbau tepat pada jalan menuju perumahan Imbara 2. Jalanan ini tergolong pada dan ramai. Karena merupakan akses utama masyarakat sekitar. Tiap hari dilalui muatan berat seperti truk tronton dan truk pengangkut barang-barang campuran dari Makassar ke Palopo. Begitu juga sebaliknya dari Utara menuju Makassar.

Kondisi kerusakan jalan sudah lama diaspirasikan. Baik ke dewan kota, maupun pemerintah kota Palopo melalui instansi terkait. "Jalanan rusak ini butuh diaspal,pak," ujar Sahidin, warga Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Rabu 12 Oktober 2022.

Lebar jalan aspal sendiri diperkirakan 6 meter dan rusak total pas di perempatan jalan tersebut. "Semoga ini mendapat perhatian pemerintah kota," imbuhnya.

Dulu, pernah ditimbun dan diaspal atas inisiatif H Marhan Ismail, warga Takkalala, yang juga kontraktor dermawan. Namun, tidak bertahan lama. Yang namanya inisiatif warga, pasti berbeda kalau pemerintah yang turun tangan untuk menghadirkan jalan aspal yang baik dan berkualitas.

Warga lainnya, Sadik. Ia minta perhatian pemerintah atas kondisi kerusakan jalan aspal di ujung jalan beton SMAN 5 Palopo dan sekitarnya. "Jalanan ini merupakan akses utama kami kalau mau ke kantor dan tembus jalan lainnya di Wara Selatan," ujar dia.

Kata dia, solusi tepat yang bisa dilakukan pemerintah adalah segera melakukan aspal di titik-titik yang rusak. "Tolong ini bisa jadi perhatian," imbuh warga Takkalala lainnya.(ary)

  • Bagikan