TUNTAS Gelar Lomba Tarik Tambang

  • Bagikan
H Saifuddin Kasim menggelar kegiatan lomba tarik tambang memperingati HUT Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 di Kabupaten Luwu. IST

Peringati HUT Sumpah Pemuda

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA -- Salah satu figur yang digadang akan maju menjadi Calon Bupati di Pilkada Luwu 2024, H Saifuddin Kasim, ST. M.Si, memperingati momentum Hari Sumpah Pemuda. Sosok yang dikenal dengan tagline 'TUNTAS' ini menggelar lomba tradisional tarik tambang se-Kabupaten Luwu.

Kepada Harian Palopo Pos, Saifuddin Kasim mengatakan, dirinya sengaja melaksanakan lomba olahraga tradisonal tarik tambang, untuk mempererat silaturahmi, sekaligus kembali mengenang semangat pemuda untuk membangun bangsa dan tanah air.

"Tarik tambang ini adalah olahraga tradisional yang sudah sejak lama dilombakan, khususnya pada setiap peringatan 17 Agustus HUT Kemerdekaan RI. Kita laksanakan hari ini juga karena, untuk mengenang semangat Pemuda dalam kiprahnya di negeri ini dalam menggapai kemerdekaan yang tidak bisa diabaikan, " Ungkap Saifuddin Kasim.

"Dilomba tarik tambang ini semua orang satu perasaan dan satu sikap. Ini menggambarkan persatuan dan kesatuan adalah simbol untuk meraih kesuksesan. Dalam tarik tambang untuk menang kita harus satu perasaan, satu kekuatan," kata Saifuddin Kasim didampingi Ketua Saifuddin Kasim Fondation (SKF), Ir Ahmar Arif.

Ketua SKF Ahmar Arif mengatakan, Tarik Tambang TUNTAS ini digelar dengan membagi tiga zona, yaitu zona I meliputi Suli, Suli Barat, Larompong, Larompong Selatan, Zona II meliputi Belopa, Belopa Utara,, Bajo Bajo Barat dan Kamanre, dan Zona III meliputi kecamatan Bua,Ponrang, Bupon dan Ponrang Selatan. Bertepatan 28 Oktober lalu, lomba tarik tambang dimulai dilapangan Lindajang Kecamatan Suli Barat. Partai final akan dilaksanakan Senin siang hingga sore 31 Oktober di Ibukota Belopa. "Bapak H Saifuddin Kasim akan menyiapkan tropy dan uang tunai bagi tim yang berhasil meraih juara. Mulai juara 1, juara 2, juara 3 hingga juara harapan, " Tandas Ahmar Arif. (and/idr)

  • Bagikan