Road Show HKN ke-58, dr Nasa Periksa Ibu Hamil di Mungkajang

  • Bagikan
Mantan Dirut RSUD Sawerigading Palopo, dr Nasaruddin Nawir melakukan pemeriksaan terhadap ibu hamil saat road show HKN ke-58 di Kantor Camat Mungkajang, Selasa, 1 November 2022. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MUNGKAJANG-- Road show dokter spesialis dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Kota Palopo, berlanjut di Kecamatan Mungkajang, Selasa, 1 November 2022.

Kegiatan berupa pemeriksaan balita, ibu hamil, dan evaluasi kegiatan pemberian makanan tambahan di Kantor Camat Mungkajang.

Dihadiri oleh mantan Direktur Utama RSUD Sawerigading Palopo, dr Nasaruddin Nawir SpOG(K) MARS, Kadis Kesehatan Palopo Taufiq SKep Ns MKes, tim pakar yang terdiri ahli kebidanan, ahli anak, gizi, dan psikologi. Juga tampak hadir Camat Mungkajang dan Lurah.

Menurut dr Nasa --sapaan akrab dr Nasaruddin Nawir-- dalam sambutannya, pencegahan dan penanganan stunting pada calon pengantin dan ibu hamil sangat diperlukan.

Pada ibu hamil usahakan pemeriksaan kehamilan enam kali oleh bidan dan dokter spesialis untuk pemeriksaan USG. Sehingga dapat mengetahui keadaan janin, apakah sesuai dengan berat dan usia kehamilan.

Serta pemeriksaan hemoglobin untuk pencegahan anemia, dan pemeriksaan tripel eliminasi (HIV, hepatitis, dan syphilis. (ikh)

  • Bagikan