Awali Kunjungan dengan Ziarah Makam Ince Langke, IAS: Sahabat Sekaligus Pejuang Golkar!

  • Bagikan

Nampak IAS saat menyambangi Monumen Pejuang Golkar, Desa Bungayya, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis, 24 November 2022. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SELAYAR-- Kandidat bakal calon gubernur Sulsel, Dr. Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengawali kunjungannya ke Kabupaten Selayar dengan menyambangi Monumen Pejuang Golkar, Desa Bungayya, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis, 24 November 2022.

IAS bersama rombongan dan sejumlah pengurus RAPI Wilayah 15 Selayar, lalu berdoa dan mengirimkan Alfatihah untuk korban tenggelam kapal yang ditumpangi 18 kader Golkar pada 15 Mei 1997.

Kapal tersebut tenggelam di Selat Selayar tepatnya di laut Pulau Pasi sepulang berkampanye di wilayah kepulauan bagian utara Selayar.

"Saat malapetaka ini terjadi, saya berstatus sebagai satgas Pemilu Golkar. Jadi saat kejadian, Alhamdulillah kita ramai-ramai datang ke Selayar sebagai bentuk duka cita. Sekarang saya datang lagi, dan berdoa untuk merek," kata wali kota Makassar 2004-2014 itu.

Selain mendoakan para pejuang itu, IAS juga berziarah ke makam sahabatnya, mantan anggota DPRD Sulsel dan mantan Ketua Golkar Selayar dua periode, H Ince Langke.

"Saat saya memimpin Golkar Sulsel, Pak Ince juga Ketua Golkar Selayar ketika itu. Jasa beliau pada Golkar tidak kecil. Persahabatan saya tidak sederhana. Banyak perjuangan beliau di mana saya ada di belakangnya, begitupun sebaliknya," ujar IAS kepada wartawan di Pekuburan Warga, Desa Barugayya, Kecamatan Bontomanai.

"Dalam agama, kita dianjurkan untuk selalu mengingat bahwa kehidupan di dunia ini hanya sementara. Tidak ada yang perlu disombongkan. Dana salah satu jalan mengingat itu adalah dengan sering-sering berziarah kubur," ujar sosok yang dijuluki Bapak Pembangunan Kota Makassar karena kesuksesannya menyulap Makassar menjadi kota dunia ini.

Politisi senior Golkar ini mengunjungi kabupaten Selayar, Kamis-Jumat, 24-25 November 2022. Kunjungan ke daerah berjuluk Tanadoang ini adalah yang pertama sejak ia berstatus kader Golkar. (*/pp*)

  • Bagikan