Segera Digelar, Kejurnas PMTC Lovely December Sudah Daftar 500 Atlet

  • Bagikan

Panitia Kejurnas PMTC Tana Toraja melakukan rapat pemantapan persiapan pembukaan di gedung Tammuan Mali Kecamatan Makale, Senin (5/12/2022). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Passemba Toraya Mala'bi Cup (PTMC) di Kabupaten Tana Toraja akan mulai digelar pada tanggal 10 sampai 13 Desember 2022 mendatang.

Hingga Senin (5/12/2022) hari ini, panitia menyebut terkonfirmasi 500 lebih pendaftar dari atlet akan mengikuti Kejurnas grade B tersebut.

Ratusan peserta berasal dari enam provinsi yang tersebar di wilayah Indonesia yakni Papua, Ambon, Sulawesi Tengah, DKI Jakarta, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan.

"Peserta yang sudah mendaftar sebanyak 573. Jumlah ini masih akan bertambah karena pendaftaran kita tutup tanggal 8 Desember. Besok (hari ini) kontingen sudah ada yang tiba," ungkap

Ketua Harian Panitia PMTC Tana Toraja, Indera Batara mengatakan peserta sudah daftar sebanyak 573 atlet dan dipastikan akan bertambah lagi dan akan ditutup pada Kamis (8/12/2022) mendatang.

Lanjut Indera, para atlet akan bertanding untuk memperebutkan gelar juara yang akan digelar di Gedung Tammuan Mali' Makale dan akan mempertandingkan empat kelas senior dan junior.

Diketahui Ketua Panitia PMTC Tana Toraja, John Rende Mangontan (JRM) yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan mengupayakan untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah agar Kejurnas Taekwondo PTMC 2022 masuk kalender event Lovely December 2022.

“Seluruh panitia telah siap menyelenggarakan event olahraga taekwondo ini, meski PTMC sebuah event olahraga, namun akan dikemas dengan kearifan lokal,” ujarnya.

Kata JRM, pada acara pembukaan nanti juga akan dikemas dengan menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya Toraja.

“Tentu ini sebagai momentum mempromosikan budaya kita kepada para atlet agar mereka tahu Toraja unik dan kaya akan budaya dimiliki,” ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel itu juga menekan bahwa Kejurnas Taekwondo PTMC Tana Toraja merupakan salah satu upaya membangkitkan sektor pariwisata Toraja pasca pandemi Covid-19.

Sehingga itu, Ia berharap event olahraga yang akan digelar dapat membantu menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

“Semoga mampu menghasilkan bibit atlet Toraja yang nanti bisa berlaga ke tingkat lebih tinggi,” tutup JRM.

Sebelum Kejurnas PMTC digelar akan diawali kegiatan Run 8K yang digelar oleh komunitas Passemba Toraya dan menyediakan hadiah utama sepeda serta puluhan hadiah menarik lainnya. (Risna)

  • Bagikan