Dua Tahun Terbentuk, KCP Rayakan Natal Pertama

  • Bagikan
Perayaan Natal KCP di kediaman Ketua KCP, Gibion Lomo, Jl. Dr Ratulangi, Kamis, 8 Desember 2022 sore. --ft: ikhwan/palopopos

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUMINDA-- Komunitas Cinta Palopo (KCP) melaksanakan Perayaan Natal dan Menyongsong Tahun Baru 2023 di kediaman Ketua KCP, Gibion Lomo, Jl. Dr Ratulangi Palopo, Kamis, 7 Desember 2023 sore. Pdt. Robertson Yusia MTh hadir memimpin doa.

Kegiatan ini dihadiri Ketua KCP Gibion Lomo, Sekretaris KCP Nhita, dan sejumlah pengurus KCP yang didominasi kaum ibu. Tema kegiatan, "Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain". Dengan sub tema "Cinta Kasih Menggerakkan Persaudaraan."

Menurut Gibion Lomo dalam sambutannya, dua tahun KCP terbentuk, ini merupakan Natal pertama yang dilaksanakan. Sebelumnya telah dilaksanakan pula halalbihalal, peringatan Maulid Muhammad SAW, dan sejumlah kegiatan sosial lainnya.

Dijelaskan pula, rapat pembentukan KCP dilaksanakan pada sebuah kafe di Jalan Lingkar Timur, Palopo pada 9 Desember 2020. Namun disepakati, peringatan HUT KCP pada 23 Januari 2022, bersamaan dengan peringatan Hari Perlawanan Rakyat Luwu.

Seiring dengan bertambahnya umur KCP, jumlah anggota terus bertambah. Itu karena kata "Cinta Palopo" pada nama komunitas ini. ''Bagaimana KCP mewujudkan kecintaan kepada Kota Palopo dengan berkorban untuk berbuat, memberi nilai positif kepada Kota Palopo yang tercinta,'' jelas Bung Gibb --sapaan Gibion Lomo.

Ditambahkan Nita, ia terharu dengan toleransi di KCP. ''Ini yang selalu diterapkan dalam komunitas kita," katanya. (ikh)

  • Bagikan