RSUD-BG Belopa Miliki Generator Oksigen

  • Bagikan

Bupati Luwu H Basmin Mattayang dan Muspida Foto bersama Direktur Utama PT Masmindo Dwi Area Abidin Daeng Patompo usai penyerahan Hibah Generator Oksigen dari KADIN Indonesia Sabtu, 10 Desember 2022 di RSUD Batara Guru Belopa. --andrie islamuddin--

Hibah dari KADIN Indonesia atas Prakarsa Masmindo-Bupati Luwu

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Rumah Sakit Umum Daerah Batara Guru (RSUD-BG) Belopa mendapatkan Hibah Generator Oksigen dari Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia M. Arsjad Rasjid Prabu Mangkuningrat, yang juga sekaligus sebagai Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk.

Penyerahan alat tersebut dilakukan Direktur Utama PT Masmindo Dwi Area Abidin Daeng Patompo mewakili Ketua KADIN Indonesia kepada Direktur RSUD-BG dr Daud Mustakim M.Kes disaksikan Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang M.Pd dan Unsur Forkopimda Luwu, Sabtu (10/12) di Belopa.

Ketua KADIN Indonesia diwakili Direktur Utama Masmindo Dwi Area, Abidin Daeng Patompo dalam sambutannya mengatakan, pihak KADIN Indonesia memberi Hibah Generator Oksigen yang khusus didatangkan dari Cina.

"Ketua KADIN Indonesia mendatangkan Generator Oksigen ini dari Cina. Tidak hanya memberi hibah tetapi beliau juga termasuk menanggung biaya transportasinya dan menanggung biaya maintenance selama dua tahun. Semoga alat ini bermanfaat untuk masyarakat Luwu khususnya bagi pasien RSUD-BG Belopa," ungkap Abidin Daeng Patompo.

Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang dalam sambutannya memberi apresiasi dan terima kasih kepada Ketua KADIN Indonesia atas hibah Generator Oksigen yang harganya cukup mahal tersebut.

"Kalau kita beli Generator Oksigen ini mencapai hampir Rp4 miliar. tentu sangat menguras anggaran daerah. Alhamdulillah kita mendapat berkah dari Ketua KADIN Indonesia sekaligus Pemilik Masmindo. Adanya Generator Oksigen ini sangat kita syukuri dan saya minta RSUD-BG Belopa dapat memanfaatkan dan memelihara sebaik baiknya," ungkap Basmin Mattayang seraya menambahkan hadirnya Generator Oksigen di Luwu ini tidak terlepas dari prakarsa Pihak PT Masmindo Dwi Area.

Direktur RSUD-BG Belopa Daud Mustakim menyatakan, pemberian Generator Oksigen dari KADIN Indonesia sangat membantu pelayanan kesehatan di RSUD-BG Belopa.

"Generator Oksigen ini barang langka di daerah. Alhamdulillah kami menerima bantuan ini dari Hibah KADIN Indonesia atas prakarsa Bapak Bupati Luwu dan PT Masmindo," ungkap Daud Mustakim.

Daud mengatakan, selama ini kebutuhan oksigen pasien harus di suplai dari Pare-pare dan RSUD-BG menyewanya generator oksigen dengan biaya Rp56 juta perbulan dengan kapasitas produksi 17 tabung per hari.

"Alhamdulillah hibah generator oksigen dari KADIN ke kami ini kapasitas produksinya mampu mencapai 40 tabung perhari. Itu artinya sekarang kami bisa memenuhi kebutuhan sendiri dan bahkan produksi generator oksigen ini dapat melayani kebutuhan layanan kesehatan yang ada di Luwu bahkan dapat melayani kebutuhan daerah tetangga," kata Daud Mustakim seraya menambahkan kebutuhan RSUD BG dalam sebulan mencapai 800 tabung oksigen bahkan mencapai 1.000 tabung saat Pandemi Covid beberapa waktu lalu. (andrie islamuddin)

  • Bagikan