Tepati Janji, Abang Fauzi Serahkan Bonus Rp 70 Juta untuk 14 Cabor Peraih Medali di Porprov

  • Bagikan

Abang Fauzi saat menyerahkan bonus kepada salah satu pengurus cabor yang meraih medali pada PORPROV Bulukumba-Sinjai, jumlah bonus total Rp 70 Juta. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Sebanyak 14 cabang olahraga (Cabor) di Luwu Utara mendapatkan bonus Rp70 juta dari Anggota DPR RI Fraksi Golkar Muhammad Fauzi.

14 cabang olahraga tersebut, masing-masing mendapatkan bonus Rp5 juta.

Cabor yang mendapatkan bonus dari pria yang akrab disapa Abang Fauzi ini telah menyumbang medali untuk Luwu Utara pada ajang Porprov Sinjai – Bulukumba 2022 beberapa waktu yang lalu.

“Nilainya memang tidak banyak. Saya harap dengan adanya bonus ini, menjadi penyemangat untuk menghadapi event olahraga selanjutnya,” kata Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi saat menyerahkan bonus tersebut di Aula LagaLigo Kantor Bupati Luwu Utara, Sabtu, 24 Desember 2022.

Para cabor tersebut diantaranya Taekwondo, Petanque, Atletik, Menembak, Cricket, Pencak Silat, Bola Voli, Karate, Anggar, Sepak Takraw, Catur, Panahan, Balap Motor dan cabor Judo.

Selain bonus untuk cabang olahraga, pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu juga memberikan apresiasi kepada atlet yang meraih medali lebih dari satu.

“Tadi saya lihat ada beberapa atlet di lehernya ada dua sampai tiga medali. Itu luar biasa dan pasti kerja keras untuk mendapatkan medali lebih dari satu. Nanti ada bonus juga dari saya untuk mereka,” tutur Fauzi.

Fauzi menambahkan olahraga adalah salah satu sarana untuk memperkenalkan daerah bahkan negara bisa dipromosikan melalui olahraga.

“Hanya ada dua peristiwa dimana bendera negara kita bisa dikibarkan di negara lain. Yang pertama itu kunjungan kepala negara atau presiden dan even olahraga. Di negara manapun kita bertanding bendera kita pasti ada apalagi kalau juga dikibarkan bendera kita,” ungkap Abang Fauzi. (junaidi rasyid)

  • Bagikan