Kunjungi Posko Bankom RAPI dan ORARI Kota Palopo, Ketua DPPOW RAPI Apresiasi Kinerja Relawan

  • Bagikan

Nampak Ketua Dewan Pengawas dan Penasihat Organisasi Wilayah RAPI Wil 24 Kota Palopo Dr. H. Muammar Arafat Yusmad, S.H., M.H melaksanakan kegiatan safari malam dengan mengunjungi Posko Bankom Operasi Lilin dan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang didirikan oleh RAPI dan ORARI Kota Palopo di depan Lagota area Pusat Niaga Palopo. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Ketua Dewan Pengawas dan Penasihat Organisasi Wilayah RADIO ANTAR PENDUDUK INDONESIA (RAPI) Wil 24 Kota Palopo Dr. H. Muammar Arafat Yusmad, S.H., M.H melaksanakan kegiatan safari malam dengan mengunjungi Posko Bankom Operasi Lilin dan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang didirikan oleh RAPI dan ORARI Kota Palopo di depan Lagota area Pusat Niaga Palopo.

Pada kunjungan tersebut Muammar sekaligus mengecek kesiapan alat dan coverage area stationer yang mampu menjangkau Kabupaten sekitar.

Untuk wilayah utara, posko bankom dapat menjangkau hingga ke Masamba, Kabupaten Luwu Utara dan untuk wilayah Selatan, jangkauannya sampai ke Belopa, Kabupaten Luwu.

Di Posko Bankom RAPI – ORARI, tampak hadir para pengurus RAPI Wilayah 24 membersamai Ketua DPPOW di antaranya: Ridwan Rajab, S.Ag., M.Pd (Ketua I), Ibrahim, S. AN (Wakil Ketua II) Ibrahim, Gopal, S.Kom (Sekretaris), Rahmat Jamaluddin, S.E (Wakil Bendahara) dan sejumlah pengurus RAPI dan ORARI lainnya.

Pada kegiatan safari malam tersebut, Muammar menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas kinerja para relawan bankom yang bersiaga mulai pagi hingga malam untuk membantu kelancaran Operasi Lilin dan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Muammar menyampaikan apresiasinya dan para relawan.

Teman-teman relawan ini sungguh luar biasa, mereka bekerja ikhlas tanpa pamrih membantu aparat keamanan TNI-Polri dan sejumlah instansi terkait guna menciptakan situasi yang kondusif dan Kamtibmas yang aman terkendali. Hal ini sesuai dengan motto para insan RAPI yaitu: Rukun di Udara, Akrab di Darat, dan Iman di Hati.

Teman-teman relawan ini selalu siaga dan telah teruji dalam berbagai situasi darurat seperti bencana alam di mana akses komunikasi telepon terputus dan satu-satunya komunikasi yang dapat digunakan adalah melalui radio.

Posko Bankom RAPI dapat diakses pada frekwensi 143.560 Mhz dan Bankom ORARI pada frekwensi 145.770. Posko Bankom RAPI – ORARI ini akan ditutup pada tanggal 03 Januari 2023 atau setelah kegiatan dalam rangka Natal dan Tahun Baru berakhir. (*/pp)

  • Bagikan