SARJANA PEMERINTAHAN YANG BERILMU PERTANIAN

  • Bagikan
  • Andi Hatta Bangga dengan Dibukanya Program Magister Pertanian Unanda

Drs. H. A. Hatta Marakarma MP Salah seorang Pembina Yayasan Tociung Luwu penyelenggara Universitas Andi Djemma Palopo, berbangga dengan dibukanya Program Pasca Sarjana Magister Pertanian.
Opu AHM demikian inisial nama keseharianx menyatakan bahwa hal itu menandakan UNANDA menyesuaikan Program studi yang dibukanya dengan kebutuhan masyarakat Tana Luwu yg kebanyakan bergerak dibidang Pertanian.

Pengalaman aktif di pemerintahan daerah di Tana Luwu, Opu AHM merasakan luasnya kegiatan pembangunan yang terkait bidang pertanian. Makanya latar belakang pendidikan Pemerintahan dari APDN dan IIP dilanjutkannya pada Program Magister Pertanian di Unhas. Bukan titel MP yg dikejarnya tetapi ilmunya.

Pada saat bertugas sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Luwu Utara diahir tahun 90an, Perencanaan pembangunan sangat terkait dengan program Pertanian. maka dia merasa perlu menambah ilmu dibidang pertanian. Bila pejabat lainnya kebanyakan lanjut S.2 dibidang pemerintahan dan manajemen, Opu AHM sendiri menambah ilmunya di Program Magister Pertanian.

Pada saat menjabat Bupati Luwu Timur selama 12 tahun, Opu AHM banyak menerapkan ilmu pertanian yg dipelajarinya dalam kebijakan pemerintahan dan pembangunan. Luar biasanya Majallah Tempo pada tahun 2008 memasukkan Drs. H. Andi Hatta Marakarma MP sebagai salah satu dari sepuluh Bupati Berprestasi se Indonesia, dengan penonjolan dibidang pertanian.

Tentang penerimaan mahasiswa pada program Magister Pertanian, Opu AHM yang saat ini Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulsel, mengharapkan UNANDA memberi pula kesempatan kpd sarjana bidang lain untuk mendapatkan ilmu pertanian di Prodi ini, agar bisa pula berkontribusi ditengah masyarakat yang bergerak dibidang Pertanian.(*)

  • Bagikan