Srikandi PP Kota Palopo Gelar Rakercab di Labombo

  • Bagikan

Ketua DPW Srikandi PP Sulsel, Irmawati Syahrir SE bersama Ketua DPC Srikandi PP Kota Palopo, Sharma Hadeyang pada Rakercab di Kawasan Wisata Pantai Labombo Kota Palopo, Jumat 23 Desember 2022 hingga Sabtu 24 Desember 2022. (rachmy yusuf)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Usai pelantikan 7 Oktober 2022 lalu di SaodenraE Convention Centre (SCC), para Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kota Palopo masa bakti 2022-2026 dibawah Komando Sharma Hadeyang, SE..,M.Si melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dirangkaikan dengan Orientasi Fungsionaris yang berlangsung di Kawasan Wisata Pantai Labombo Kota Palopo, Jumat 23 Desember 2022 hingga Sabtu 24 Desember 2022.

Acara tersebut dibuka langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Srikandi Pemuda Pancasila Sulsel, Irmawati Syahrir, SE.

Dalam sambutannya, Irmawati Syahrir mengajak seluruh kader untuk mengikuti seluruh rangkaian acara hingga selesai dan mampu melahirkan ide-ide cemerlang yang akan dituangkan menjadi program kerja DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Palopo selama 4 tahun ke depan serta yang tak kalah pentingnya adalah meminta seluruh kader untuk tetap solid dan merapatkan barisan untuk bersama-sama berjuang meloloskan ibu St Diza Rasyid Ali sebagai anggota DPD RI tahun 2024 nanti.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakercab, Nur Djazila Tamsul menyampaikan kegiatan ini awalnya kami rencanakan di Malino, namun karena kondisi cuaca belum memungkinkan kita menjangkau lokasi tersebut, sehingga kami memutuskan dilaksanakan di Kota Palopo saja bersamaan dengan kegiatan Orientasi Fungsionaris DPC Srikandi.

Sedangkan Ketua Pelaksana Orientasi, A.Nurhayati, S.Pd.,M.Pd dalam laporannya mengatakan kegiatan tersebut diikuti sekitar 45 orang yang terdiri dari Pengurus DPC dan Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Kota Palopo dengan segala kebutuhannya disiapkan oleh penyelenggara baik Panitia Rakercab maupun Panitia Orientasi.

Untuk membakar semangat para Kader Srikandi Pemuda Pancasila pada kegiatan Orientasi menghadirkan 3 Narasumber dengan materi utama yakni Mengurai Sejarah Lahirnya Srikandi Pemuda Pancasila oleh Irmawati Syahrir, S.E, Kesekretariatan dan Administrasi Organisasi, Mengulas AD, ART serta PO Srikandi oleh Ir. Wahida Manakku serta Etika Organisasi oleh Sharma Hadeyang,S.E.,M.Si.

Pada moment sambutan, Ketua DPC Srikandi PP Kota Palopo, Sharma Hadeyang menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan Rakercab yaitu menjadi media untuk merumuskan program-program kerja baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang selama satu masa bakti kepengurusan.

Selain itu mengajak kepada seluruh kader agar mampu menjiwai nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila baik dalam perkataan, perbuatan di tengah kehidupan bermasyarakat maupun dalam menjalin hubungan kerjasama antar sesama ormas, pemerintah maupun lembaga-lembaga lainnya.

Hadir pula para Dewan Pembina Srikandi Pemuda Pancasila Kota Palopo, Dra Hj Nurlina, S.,M.Si, Hj Suriani A.Kaso, SE.,M.Si, dan Hj Hatma Hatta.(rachmy yusuf)

  • Bagikan