Wabup Torut Tinjau Soft Launching Mall Pelayanan Publik

  • Bagikan

Wabup Torut Frederick Victor Palimbong didampingi kepala DPMPTSP saat tinjau soft Launching Mall Pelayanan Publik.Kamis, 29 Desember 2022. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST meninjau Persiapan Soft Launching Mall Pelayanan Publik yang akan dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Toraja Utara .

Peninjauan dan diskusi ini guna mempersiapkan soft launching MPP berlangsung dengan baik dan sukses di Kantor DPMPTSP, Rabu, 29 Desember 2022.

Wakil Bupati Toraja Utara Feredik Victor Palimbong, ST menyampaikan bahwa akhir Januari tahun 2022 dirinya ikut pertemuan yang dipimpin langsung oleh Wakil Presiden di ruang pola Gubernur Sulsel.

Saat itu diberikan target tahun ini seluruh kota kabupaten Sulawesi Selatan sudah harus memiliki MPP.

''Dan puji Tuhan saya sudah menyaksikan kesiapan lintas OPD yang terpusat di DPMPTSP untuk melakukan pelayanan secara prima dan terintegrasi. Jadi, tidak hanya perijinan tapi juga pemanfaatan data ini sangat luar biasa," bebernya.

"Kita masuk di 2023 kita sudah siap mengoptimalkannya. Apalagi di 2023 kita juga sudah menjalankan sistim pemerintahan berbasis elektronik. Tujuan dari MPP ini pelayanan yang cepat, tepat, dan terintegrasi," katanya.

Yang pastinya lanjutnya, layanan publik dari sisi kewajiban pemerintah daerah sampai pusat, BUMN sampai BUMD sudah disiapkan secara terpusat dan terpadu.

Turut hadir dalam persiapan ini stakeholder terkait yakni Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Toraja Utara , Harli Patriatno kepala Dinas Sosial, Elias Madi Para’pak, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Toraja Utara, Yoel Tandiembong. (albert tinus)

  • Bagikan