Melalui Jumat Curhat Kapolsek Makale Berpesan Jaga Kamtimbas Jelang Tahun Baru

  • Bagikan

Kapolsek Makale, AKP. Martinus Pararuk menyambangi masyarakat di kawasan Objek Wisata Religi Buntu Burake Makale, Tana Toraja, Jumat (30/12/2022). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Personel Polres Tana Toraja melalui Kapolsek Makale, AKP. Martinus Pararuk melakukan menyambangi masyarakat di Plaza Kolam Makale dan kawasan Objek Wisata Religi Buntu Burake Makale.

Giat dilakukan pada Jumat, (30/12/2022) itu sebagai bentuk Jumat Curhat yaitu suatu kegiatan kepolisian yang digagas untuk mendengarkan keluhan dan harapan warga terhadap pelayanan yang dilakukan selama ini oleh anggota Polri.

Selain itu juga sebagai sarana anggota Polri agar semakin dekat dengan masyarakat, menjadi sarana untuk mengetahui kondisi dan situasi apa saja yang yang dirasakan warga.

Kapolsek Martinus Pararuk mensosialisasikan kepada warga tentang penggunaan pelayanan pengaduan 110 serta pelayanan publik di Polsek Makale maupun di Mako Polres Tana Toraja.

“Jumat Curhat ini kita lakukan yang bertujuan mendengarkan keluhan-keluhan warga, entah itu terkait pelayanan kami, situasi Kamtibmas dan ataupun hal-hal lainnya,” ucapnya.

Kata Martinus, Jumat Curhat yang dilakukannya juga untuk mensosialisasikan pelayanan pegaduan 110.

“Di penghujung tahun 2022, aktifitas dalam jangka waktu dua hari kedepan akan meningkat drastis yang disebabkan perayaan pergantian tahun,” ujarnya.

Lanjutnya, tentu tidak tertutup kemungkinan ada berbagai hal yang terjadi, sehingga pada kesempatan Jumat Curhat disampaikan kepada masyarakat jika terjadi gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi Polsek Makale melalui pelayanan 110 atau langsung menemui Bhabinkamtibmas.

“Jumat Curhat ini kita laksanakan secara serentak, ada enam Polsek jajaran Polres Tana Toraja hari ini mendengarkan keluhan atau harapan warga terhadap pelayanan kepolisian maupun terkait situasi Kamtibmas ditengah warga,” tutup Kasi Humas Polres Tana Toraja, AKP. Daud Massangka. (Risna)

  • Bagikan