Ibadah Tahun Baru 2023 Di Jemaat Rantepao, Pdt. Alfred Anggui: Terus Menceritakan Kebaikan Tuhan

  • Bagikan

Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pdt. Alfred Anggui saat menyampaikan khotbahnya dan foto bersama majelis Gereja Toraja jemaat Rantepao usai ibadah, Minggu, 1 Januari 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Gereja Toraja jemaat Rantepao Klasis Rantepao melaksanakan ibadah tahun baru 2023 dengan tema "Aku akan menyebut-nyebut Kasih setia Tuhan," Minggu,1 Januari 2023.

Ibadah tersebut diikuti ribuan warga Jemaat Rantepao yang dilaksanakan di halaman Gereja Toraja jemaat Rantepao, dipimpin oleh Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pdt.Dr. Alfred Anggui.M.Th.

Usai ibadah tahun baru 2023 Pdt. Alfred Anggui kepada PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, mengatakan inti khotbah hari ini, adalah ajakan untuk terus menceritakan kasih setia Tuhan, meskipun sepanjang tahun yang silam banyak sekali pergumulan beban hidup yang dialami.

"Ada tiga alasan yang membuat kita bersyukur, meskipun banyak sekali persoalan. Yang pertama, karena kita percaya seluruh hidup kita dalam kendali Tuhan, maupun dalam segala hal duka cita kita. Kita tahu hidup kita dikontrol Tuhan pasti akan pulih. Yang kedua, karena kita ini anaknya, jadi buat saya apapun pergumulan kalau kita tahu anak, anak itu pasti diurus terus sama bapaknya. Dan yang ke tiga, kita bersyukur atas kasih Tuhan karena dia sudah ber-inkarnasi menjadi manusia," jelas Pdt. Alfred Anggui.

"Terus menceritakan kebaikan Tuhan , meskipun Tahun-tahun kita diisi dengan banyak sekali pergumulan ,banyak tantangan dan persoalan yang kita alami di tahun yang telah kita lalui,'' kunci Pdt. Alfred Anggui.

Dalan ibadah Tahun Baru 2023 , pembacaan injil diambil dari Yesaya 63 : 7-9 ,Ibrani 2 : 10 - 18 dan Matius 2 : 16 - 23 .(albert tinus)

  • Bagikan