Irbar Pairing Diskusi Menginspirasi Bersama dengan Warga

  • Bagikan
Ir Irbar Pairing Senobua', MT (depan kiri) foto bersama warga Lelong, Kelurahan Jaya, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Rabu 11 Januari 2023.Ft/ary-palopopos
  • Balon Wali Kota Bermanuver ke Sudut Kota Palopo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO --- Ir Irbar Pairing Senobua', MT bersama tim dan relawan mulai bergerak di Kota Palopo. Balon wali kota yang dikenal dengan jargon politik 'toleransi holistik' ini bergerak dari jantung kota ke bagian paling sudut Kota Palopo. Tepatnya, di Lingkungan Lelong, Kelurahan Jaya, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Rabu 11 Januari 2023.

Apa yang dilakukan? "Kita kongkow-kongkow seperti ini. Itu sudah bagus. Ngopi sambil cerita masa depan kita dan masa depan anak cucu kita," ucap Irbar Pairing, saat diskusi menginspirasi dengan masyarakat RW 4 Lingkungan Lelong, Kelurahan Jaya, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo.

Dengan diskusi dari sudut Kota Palopo seperti ini, bisa saja ada ide dan inspirasi yang muncul ketimbang tinggal diam. Hal ini diyakini betul Irbar Pairing Senobua' dalam setiap pertemuan pasti ada gagasan-gagasan yang muncul.

Sosok Irbar karena latar belakangnya sebagai pegawai pusat kementerian PUPR memang dikenal suka turun ke bawah. Melihat perkembangan dan memberi masukan kalau ada yang kurang. Hal ini sudah diterapkan di lingkungan tempatnya memimpin di Kalimantan Tengah. Sudah menjadi budaya dan bagian dari toleransi holistik.

Dalam diskusi kecil-kecilan bersama masyarakat antarlain Alir alias Pak Dodi, Pak Melan, Suherman, dan ibu-ibu, Irbar Pairing mengaku sangat senang duduk santai seperti ini. "Kita boleh beda pilihan, tapi jangan sampai perbedaan merusak kita punya tatanan silaturahmi," ucap Irbar Pairing.

Hal lain yang disampaikan adalah perlunya menjaga kebersamaan dan kekompakan. "Itulah demokrasi kalau kita bisa menghargai perbedaan," tandasnya.

Dan yang tidak kalah pentingnya, lanjut dia, jangan mau menjelek-jelekan oranglain. "Karena itu tidak baik dalam membangun daerah," katanya.
Pada kesempatan itu, ia juga menyinggung ke depan sebaiknya setiap bakalan calon mulai jual ide dan gagasan ke masyarakat. "Silakan kita perang ide dan gagasan dalam menghadapi setiap event pesta demokrasi. Itu lebih baik ketimbang janji-janji," ucap dia dan disambut tepuk tangan masyarakat.

Nama Irbar Pairing sendiri sudah lama mewacana meramaikan bursa pilkada Kota Palopo 2024. Ia dikenal dengan ide dan gagasan toleransi holistik untuk Kota Palopo 2024.

Dalam ide toleransi holistik sangat menghargai namanya perbedaan. Kemudian toleransi holistik juga cocok untuk mendorong roda pembangunan di Kota Palopo.

Alir sangat mengapresiasi kehadiran balon untuk membangun kebersamaan dan memaparkan ide-idenya untuk Kota Palopo. "Apalagi Pak Irbar ini sangat menghargai namanya perbedaan," tandasnya.(ary)

  • Bagikan