Anshari Mas’ud Gagas Pertemuan WTL se Indonesia di Jatim

  • Bagikan
Anshari Mas'ud saat di Rujab Gubernur Jatim untuk audience Gubernur Kofifah Parawansa. --ft: istimewa

* Rencana pada 13-14 Januari 2024 di Surabaya dan Malang

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA--
Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kota Palopo, Anshari Mas'ud yang juga mantan Kadis PUPR Palopo, menggagas Pertemuan Wija To Luwu (WTL) se Indonesia di Surabaya dan Malang, Jawa Timur (Jatim) pada 13-14 Januari 2024 mendatang. Tujuannya untuk lebih merekatkan rasa persaudaraan WTL dirantau.

"Kami bersama Datu Luwu dan BPP KKLR Jakarta menggagas pertemuan orang Luwu se Indonesia. Rencananya diadakan di Kota Surabaya dan Malang, Jawa Timur tahun depan,'' kata Anshari yang dihubungi Palopo Pos, Senin, 30 Januari 2023 kemarin.

Menurutnya, sejumlah tokoh senior WTL di antaranya Datu Luwu, Ketua BPP KKLR Arsyad Kasmar, IR Madjid Tahir, Ketua BPW KKLR Sulsel, dan Prof Jasruddin sangat setuju dengan kegiatan temu nasional WTL yang pertama kali diadakan. Bahkan kegiatan ini rencananya akan disatukan dengan
Peringatan Hari Perlawanan Rakyat Luwu tahun 2024 di Jatim.

Selain sebagai ajang silaturahim WTL dan reuni alumni sekolah se Tana Luwu se Indonesia, acara kumpul-kumpul ini sebagai bentuk semangat untuk mendorong perjuangan pemekaran daerah Tana Luwu pasca pemerintah telah membentuk sejumlah DOB baru di Provinsi Papua.

Sumber pembiayaan acara diharapkan dari Pemkab/Pemkot se Tana Luwu serta WTL yang sukses. Rangkaian acara di daerah yakni lomba seni dan olah raga antar alumni sekolah, serta seminar.

Acara kolaborasi Forum Alumni Luwu Raya dan BPP KKLR ini, akan menghadirkan KKLR se Indonesia, serta mengundang KKLR Malaysia. Juga akan mengundang perwakilan calon DOB Nusa Utara, Bolaang Mangondow Raya, Sulawesi Timur, dan Buton Raya, untuk secara bersama menyuarakan pemekaran daerah.

''Tiga minggu lalu saya di Rujab Gubernur Jawa Timur, Surabaya meloby untuk bertemu ibu Kofifah Parawansa. Insya Allah setelah proposal disetujui, kami bersama Datu Luwu dan Ketua Umum KKLR akan mengadakan audiens sama Gubernur Jatim di Surabaya untuk memastikan pelaksanaan di Jawa Timur,'' terang Anshari. (ikh)

  • Bagikan