Balik ke Lutim, Taqwa Muller Bertekad Lanjutkan Perjuangan Almarhum Thorig Husler

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, MALILI- Alasan sederhana Muh Taqwa Muller kembali ke Luwu Timur, dirinya ingin melanjutkan nafas perjuangan sang kakak, yang juga mantan Bupati Lutim, (Alm) HM Thorig Husler.

Makanya, Taqwa Muller memilih peruntungannya bertarung memperebutkan posisi Wakil Bupati (Wabup) untuk mendampingi, Drs H Budiman MPd, di sisa akhir masa jabatan periode pertamanya sebagai Bupati Lutim.

"Saya kembali ke Lutim untuk berpasangan dengan Pak Budiman, semata-mata demi melanjutkan perjuangan Almarhum kakak HM Thorig Husler. Saya ingin mengobati rasa kehilangan masyarakat Lutim atas kepergian Almarhum kakak Thorig Husler, sebagai saudaranya sekarang saya adalah bapak dari anak-anak Almarhum. Saya mau berbuat dan melakukan yang terbaik buat anak-anak Almarhum dan keluarga besar kami," ucap Taqwa Muller.

Keputusan Taqwa Muller maju calon 02 di Lutim, mendapat tanggapan dari Hj Puspawati, istri dari Alm Thorig Husler. Ibu dari 5 orang anak ini, sangat mendukung langkah Taqwa Muller di kontestasi pemilihan Wakil Bupati. "Sebagai keluarga, kami sangat mendukung majunya Taqwa Muller menjadi Wakil Bupati untuk mendampingi Pak Budiman sebagai Bupati Lutim," ungkap Puspawati.

Sementara, tokoh pemuda Lutim, Beddu Badawi juga angkat bicara. Menurut Ketua KNPI Lutim itu, Taqwa Muller merupakan representasi dari ketokohan Alm Thorig Husler. Ia juga paham dengan kultur masyarakat Lutim, Taqwa Muller memiliki ikatan emosional dengan warga Bumi Batara Gurh. Sehingga, sosok Taqwa Muller ini dipandang sangat pas mendampingi Budiman menjalankan roda pemerintahan di Lutim. "Pendukung Alm Thorig Husler akan menyatu ke Budiman apabila Taqwa Muller yang duduk sebagai Wakil Bupati," beber Beddu Badawi.

Aktivis mahasiswa Lutim, Bayu Hadi Saputra, menilai Taqwa Muller termasuk figur yang fleksibel dan mampu bersinergi dengan Budiman. Mantan Ketua HAM Lutim periode 2019-2020 ini. "Pak Taqwa Muller sangat cocok duet Pak Budiman, Insya Allah keduanya akan membawa Lutim sebagai daerah terdepan di Sulsel," kunci Bayu Hadi Saputra. (rls/ikh)

  • Bagikan