Rafi’i: Program Rp1 Miliar 1 Desa Bupati Lutim Terbukti Nyata

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO.ID, MALILI- Penyaluran dana Rp1 miliar 1 desa yang diprogramkan Bupati Luwu Timur, Drs H Budiman MPd, bukan sekedar isapan jempol belaka. Betapa tidak, program strategis Pemkab Lutim itu telah dinikmati langsung hasilnya oleh masyarakat Bumi Batara Guru.

Dalam pernyataannya, Rabu (8/2/2023), Ketua Badan Kajian Pengawasan Kebijakan Pembangunan Aliansi Media Jurnalis Independen Republik Indonesia (BKPKP AMJI-RI), Muhammad Rafi'i, menyampaikan program Rp1 miliar 1 desa yang dijanjikan Bupati Lutim, Budiman, sudah terbukti nyata. Saat ini, lanjut Rafi'i, Pemkab Lutim telah menyalurkan anggaran Rp1 miliar 1 desa melalui pos Bantuan Keuangan Khusus (BKK).

"Pemkab Lutim di era pemerintahan Budiman selaku Bupati tidak pernah ingkar janji kepada rakyatnya. Terbukti, Rp119,2 miliar alokasi dana Rp1 miliar 1 desa atau setara 96,14 % telah dikucurkan di 2022. Jadi, program Rp1 miliar 1 desa yang menjadi prioritas Pak Bupati benar-benar riil adanya," tukas Rafi'i.

Dengan digulirkannya bantuan Rp1 miliar 1 desa, sambung Rafi'i, berdampak positif terhadap percepatan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat di seluruh desa. "Bupati Lutim sangat komitmen dengan janjinya, apa yang beliau ucap telah dibuktikan secara langsung," sebut Rafi'i. (rls/ikh)

  • Bagikan