Budiman Sukses Wujudkan Pemerataan Pembangunan di Lutim

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, MALILI- Tidak ada lagi desa tertinggal di Kabupaten Luwu Timur, pencapaian luar biasa ini membuktikan Bupati Lutim, Drs H Budiman MPd, sukses mewujudkan pemerataan pembangunan di wilayah Bumi Batara Guru.

Sanjungan luar biasa disampaikan Ketua Badan Kajian Pengawasan Kebijakan Pembangunan Aliansi Media Jurnalis Independen Republik Indonesia (BKPKP AMJI-RI), Muhammad Rafi'i, Kamis (9/2/2023). Rafi'i yang selalu mengikuti perkembangan Lutim, tak menampik kepiawaian Budiman memimpin Lutim hingga tidak ada lagi desa yang tertinggal.

"Pembangunan di Lutim berjalan merata, tidak ketimpangan apalagi diskriminatif pada wilayah-wilayah tertentu, di era pemerintahan Pak Budiman sebagai Bupati, seluruh desa di Lutim memperoleh porsi pembangunan yang sama," tuturnya.

Indikator lainnya, penyerapan Bantuan Khusus Keuangan (BKK) Rp1 miliar 1 desa, sangat berandil besar menghadirkan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Lutim itu sendiri. "Meningkatnya Indeks Desa Membangun (IDM) di Lutim menjadi tolak ukur bahwa tidak ada lagi desa yang termarginalkan selama Budiman memimpin daerah tersebut," pungkas Rafi'i. (rls/ikh)

  • Bagikan