Pimpin Rakor Forum Konsultasi Publik, Wabup Torut: Mari Wujudkan Tujuan dan Sasaran Pembangunan

  • Bagikan

Wabup Torut Frederick Victor Palimbong bersama Ketua DPRD Torut Nober Rante Siama,Sekda Torut Salvius Pasang dan para pimpinan OPD saat usai rakor forum konsultasi publik, Senin,13 Februari 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melaksanakan Rapat koordinasi Forum Konsultasi Publik, dipimpin langsung Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong.di Aula Kantor Bupati Marante, Senin,13 Februari 2023.

Pada Rapat Forum Konsultasi Publik tersebut mengambil Tema “Pengembangan Iklim Demokrasi dan Pemantapan Struktur Perekonomian Daerah”

Wakil Bupati Frederik Victor Palimbong, ST dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dilaksanakan Forum Konsultasi Publik kiranya dapat mewujudkan tujuan dan sasaran pembangunan yang sejalan dengan visi dan misi pembangunan Kabupaten Toraja Utara.

“Untuk Tahun 2024, RKPD itu Temanya “Pengembangan Iklim Demokrasi dan Pemantapan Struktur Perekonomian Daerah”. Ini sudah jelas karena tahun depan adalah tahun politik dan salah satu yang ditekankan oleh bapak Presiden Joko Widodo bagaimana pilar ekonomi itu selalu menjadi prioritas, salah satunya adalah UMKM kita kembangkan. Selain itu, kita berharap bahwa ada stabilitas dan iklim investasi yang baik,” beber Wabup Torut yang juga Ketua Partai Gerindra ini.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Toraja Utara berharap melalui Konsultasi Publik ini sudah bisa mulai mengisi kolam untuk RKPD.

Kolam yang di isi oleh para stakeholder dan kita perlu gagasan, saran dan kemudian kita membuat program kerja yang betul-betul berorientasi tidak saja pada tema, tapi pada visi dan misi kami yang sudah tertuang dalam RPJMD dan kita harapkan teman-teman dari perangkat daerah betul-betul fokus dalam membuat suatu perencanaan dan melaksanakan apa yang sudah kita rencanakan dan yang sudah kita sepakati.

“untuk langkah-langkah selanjutnya pada konsultasi publik ini adalah adanya tahapan-tahapan setelah konsultasi publik setelah kita usulkan dan rencanakan program kerja untuk tahun 2024 berdasarkan tema dan masukan dari peserta konsultasi publik,”pungkas Wakil Bupati yang akrab disapa Bro Dedy .

Usai memberikan sambutannya, Wakil Bupati membuka Forum Konsultasi Publik. Dan di lanjutkan penandatanganan Berita Acara Forum Konsultasi Publik oleh Ketua DPRD Toraja Utara, Kepala Bank Sulselbar Cabang Toraja Utara, Kepala BPMPL, Camat, Ketua Koni Toraja Utara dan Tokoh Masyarakat di saksikan Wakil Bupati, Sekda Toraja Utara dan Kepala Bapelitbangda Toraja Utara

Forum Konsultasi Publik ini turut di hadiri seluruh Kepala OPD dan Kepala Bidang Program Se Kabupaten Toraja Utara, Sekertaris Daerah Toraja Utara Salvius Pasang, SP.,MP, Ketua DPRD Toraja Utara Nober Rante Siama’, Ketua-Ketua Komisi dan beberapa Anggota DPRD Toraja Utara, utusan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Tokoh Masyarakat.(albert tinus)

  • Bagikan