Jumat Curhat di Mancani, Kapolres Palopo akan Gelar Trail Run di Mancani

  • Bagikan

* Sebagai Upaya Cairkan Ketegangan di Mancani

Palopo -- Kepala Kepolisian Resor Palopo AKBP Safi’i Nafsikin SH., S.I.K., M.H. melakukan safari jumat dirangkaikan dengan Jumat Curhat di Mesjid Muhajirin lingkungan Uri, Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo untuk mendengarkan harapan dan aspirasi masyarakat, Jumat, 17 Februari 2023.

Dalam pesan Kamtibmasnya, Kapolres Palopo mengutarakan beberapa hal mengenai Program Polres Palopo dalam Ciptakan silaturahmi dengan warga Kota Palopo antara lain Jumat curhat, Syafari subuh, Coffey Morning dan manre sipulung.

Hal tersebut merupakan Program dalam mendengar saran dan masukan dari masyarakat terhadap program yang dilakukan Polres Palopo dalam menciptakan Sitkamtibmas di Kota Palopo yang kondusif.

“Perencanaan pelaksanaan TRAIL RUN yang akan diadakan di Kecamatan Telluwanua untuk memakmurkan masyarakat Telluwanua khususnya di Kelurahan Mancani agar suasana masyarakat Uri dan Batu dapat mencair dan berkasih sayang. Jangan ada lagi kejadian seperti itu terulang lagi yaitu pertikaian antara lingkungan Uri dan lingkungan Batu,"harapnya.

Kegiatan negatif dapat diantisipasi sedini mungkin dengan melakukan hal yang positif misalnya membersihkan kuburan yang ada di Mancani agar tercipta wisata reliji di TPU tersebut.

"Adanya penjualan ballo atau miras yang ada di mancani dan pihak kepolisian akan melakukan razia terhadap penjual ballo tersebut dan apabila masih ada yang menjual agar masyarakat melaporkan kepada pihak kepolisian, serta jangan percaya kepada berita Hoax dan akan lebih dioptimalkan peran tiga pilar untuk memajukan perekonomian masyarakat Uri dan batu yang berada di Mancani”jelasnya

Adapun tanggapan warga, sdr. Kasdir Jufri yang menyebutkan agar kiranya pemerintah memikirkan agar masyarakat di Mancani agar damai dan aman. Terima kasih kepada kapolres Palopo masalah pemakaman yang berjalan aman dan terkadali.

“Adanya kekurangan personil dan luas wilayah yang ada di Palopo yang menjadi kendala akan tetapi masyarakat mancani agar memberikan masukan kepada pihak kepolisian dan berusaha untuk seling sayang menyangi terutami masyarakat uri dan batu mancani” jawabnya

“Mari berpegangan tangan, saling bahu membahu antar sesama. Jangan ada lagi pertikaian yang dapat memcah kebersamaan ataupun persatuan” tutupnya. (ria)

  • Bagikan