Usai Pertemuan dengan Pihak Al Azhar, Pengurus Yayasan ICDS Putuskan Melapor ke Polres

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO.ID, TAKKALALA-- Pengurus Yayasan Islamic Centre Datok Sulaiman (ICDS) mengadakan pertemuan dengan pihak Al Azhar di kompleks Islamic Centre, Rabu, 22 Februari 2023 malam.

Usai pertemuan, pihak Yayasan ICDS langsung berembuk dan memutuskan untuk melaporkan masalah lahan IC ke Polres Palopo, Kamis, 23 Februari 2023.

Dewan Pembina Yayasan ISDS Palopo Andi Muzakkar mengatakan jika pihak Yayasan ICDS akan melaporkan terkait permasalahan atas lahan IC yang diklaim Pemkot Palopo.

"Kami pengrus IC sudah sepakat melapor ke polres besok (hari ini)" kata Andi Muzakkar, di temui di masjid IC usai pelaksanaan salat Isha, Rabu,22 Februari 2023. Turut hadir di masjid IC pengurus ICDS lainnya, Syamsul Rizal, Marham, Suparman, Taswin dan Hirman.

Pelaporan yang akan dilayangkan resmi pihaknya dilandaskan kesepakatan semua pengurus. "Kali ini kita sudah bulat melaporkan soal IC ini. Adapun objek pelaporannya besok lihat saja," katanya.

Ia menegaskan bahwa permasalahan soal lahan IC ini tidak bisa di klaim begitu oleh pihak Pemkot Palopo yang menganggap sebuah aset milik pemerintah. Melainkan lahan itu milik ummat yang pengelolaannya di bawah yayasan. "Sebelumnya kita telah konsultasi ke Polres sebagai langkah awal menempuh jalur hukum. Itu terkait modul pelaporan. Namun, kali ini kita sudah bulatkan melaporkan hal ini besok," tandasnya. (rul)

  • Bagikan