Seru dan Menegangkan! Sempat Tertinggal 0-2, Madrid Balik Bantai Liverpool

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL-- Luar biasa penampilan Real Madrid. Bermain di kandang Liverpool, Los Blancos comeback dan membalikkan keadaan. Sempat tertinggal 0-2, namun berhasil menggasak The Reds 5-2 dalam leg pertama 16 besar Liga Champions.

Bermain di Anfield, Rabu (22/2/2023) dini hari Wita, Liverpool langsung menggebrak.
Serangan dan tekanan terus dilakukan akhirnya Si Merah unggul lebih dulu 2-0 lewat gol Darwin Nunez dan Mohamed Salah.

Hanya saja, Madrid memaksa babak pertama tuntas 2-2 lewat brace Vinicius Junior.

Tapi, di babak kedua, Los Blancos tampil trengginas. Mereka mengamuk. Buktinya, tiga gol dilesakkan ke gawang Liverpool melalui Eder Militao dan brace Karim Benzema.

Yah, Real Madrid berbalik unggul 3-2 di menit ke-48 atau saat babak kedua baru berjalan tiga menit.

Adalah Milito mencetak gol setelah menyambut bola dengan sundulan dari sepakan bebas Luka Modric.

Los Blancos memperbesar keunggulan menjadi 4-2 di menit ke-56.

Karim Benzema melakukan umpan satu dengan dengan Rodrygo dan kemudian melepaskan tembakan, bola mengenai Joe Gomez sebelum masuk ke gawang Alisson.

The Reds berusaha menekan Madrid untuk memperkecil ketertinggalan. Ada tembakan dari Trent Alexander-Arnold yang masih sedikit melebar dari gawang.

Alih-alih mendapatkan gol, Liverpool malah kebobolan lagi di menit ke-67. Sebuah serangan balik Madrid dituntaskan oleh Benzema menjadi gol dengan sempat mengecoh Alisson. 5-2 Madrid memimpin.

Real Madrid bermain dengan baik dalam mempertahankan keunggulan. Liverpool terlihat hilang akal untuk bisa meningkatkan serangan.

Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. Madrid pulang dengan kemenangan 5-2.

Hasil ini membuat Madrid bisa nyaman saat melakoni leg kedua di Santiago Bernabeu, 16 Maret 2023. Bagi Liverpool, ini menjadi petaka seiring masih jauh untuk mengamankan posisi empat besar di Liga Inggris. (*/Net/pp)

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Gomez (Matip 73'), Van Dijk, Robertson, Fabinho, Henderson (Milner 73'), Bajcetic (Elliott 85'), Salah, Gakpo (Firmino 64'), Nunez (Jota 67').

Real Madrid: Courtois, Carvajal, Militao, Rüdiger, Alaba (Nacho 27'), Camavinga, Modric (Kroos 87'), Valverde, Rodrygo (Ceballos 81', Vinicius Jr., Benzema (Asensio 87').

  • Bagikan