Anggota DPRD Provinsi Sulsel Boyong Pejabat Dinas PUPR Sulsel Saat Reses di Kecamatan Rantepao, Beber Proyek Infrastruktur

  • Bagikan

Ir. Jhon Rende Mangontan,Wakil Ketua Komis D DPRD Provinsi Sulawesi Selatan didampingi Kris dari PUPR Provinsi dan Camat Rantepao saat reses di Rantepao, Kamis, 23 Februari 2023. --albert--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Anggota DPRD Sulsel, Jhon Rende Mangontan memboyong pejabat Dinas PUPR Provinsi Sulsel saat melakukan reses.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini, melaksanakan reses di gedung pola Gereja Toraja Jemaat Rantepao, Kelurahan Singki Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Kamis, 23 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Jhon Rende Mangontan mengatakan, berkat kepercayaan masyarakat sehingga dirinya bisa menjadi anggota DPRD Sulsel.

''Kalau tidak ada kepercayaan dari masyarakat tidak mungkin saya jadi bagian anggota DPRD Provinsi Sulsel,'' katanya.

Menurutnya, kepercayaan dari masyarakat itu bagaimana menjadikan dirinya sebagai jembatan atau anak tangga. Maksudnya, jembatan anak tangga mengambil suatu informasi atau semua keluh kesah dari masyarakat. Dan, itu akan diperjuangkan sehingga pihak Gubernur atau pihak stake holder bisa melaksanakannya.

JRM, begitu sapaan akrabnya, mengatakan, saat dilantik langsung diberikan kepercayaan dari partai menduduki ketua Komisi D pada saat itu.

Disebutkan, Komisi D ini membidangi Insfratruktur, lingkungan, dan taman.

''Nah, ini semua yang akan coba kita kaitkan dengan apa yang terjadi di daerah pemilihan kita,'' katanya.

Menurutnya, infrastruktur-infrastruktur yang coba direncanakan bersama Dinas PUPR Provinsi Sulsel untuk diperjuangkan selama ini seperti di Rantepao dan Madandan sudah tuntas dan telah diresmikan tahun kemarin.

Jalan Rantepao -Tikala-Kapalpitu - Pangala'- Baruppu sementara on progres.

Sementara jalan Tallunglipu -Malakiri -Sangkaropi -Batustanduk mudah-mudahan tahun ini bisa tuntas.

''Dan jalan Tedong bonga- Kesu' sampai Bua ke bawah ya memang agak tersendat -sendat,'' bebernya.

Terkait Jembatan Malangngo', JRM mengatakan, berjalan terus. Tahun ini juga akan dikerjakan. Namun, masih ada sedikit terganjal terkait masih ada yang belum terbayarkan karena masalah teknis.

''Tapi mudah-mudahan cepat selesai sehingga jembatan Malangngo' ini sudah bisa digunakan Desember 2023 nantinya,'' katanya.

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dalam Resesnya ini juga banyak menerima aspirasi dari masyarakat, termasuk obyek Wisata Salib di Buntu Singki.

Turut hadir Kris dari Dinas PUPR Provinsi Sulawesi Selatan, Camat Rantepao, Lurah Singki, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan puluhan warga masyarakat. (albert tinus)

  • Bagikan