Astaga! Ambulans Bawa Bayi Berusia 3 Hari Tabrakan dengan Truk Boks, Begini Kondisi Korban

  • Bagikan
Tangkapan layar video saat tabrakan terjadi.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, CIAMIS-- Sebuah kecelakaan menghebohkan karena ambulans yang terlibat membawa bayi yang baru berumur tiga hari. Mobil ambulans tersebut ditabrak dengan truk boks.

Kejadian itu pun viral. Video kecelakaan yang melibatkan truk boks dan ambulans yang sedang membawa bayi ini, diunggah akun @Midjan_La_2 di twitter, Jumat (24/2/2023).

"Detik-detik Mobil Ambulans Yang Membawa Bayi di Ciamis Terbalik Usai Tertabrak Truk Boks," tulis akun tersebut sembari membagikan video kecelakaan itu.

Tampak pada video yang merupakan rekaman CCTV itu peristiwa kecelakaan tersebut. Diketahui mobil ambulans tersebut adalah milik RS Dadi Keluarga yang membawa bayi usia 3 hari terbalik usai tertabrak truk boks. Beruntung seluruh penumpang selamat dari kejadian itu.

Insiden terbaliknya mobil ambulans itu terjadi di Simpang empat Tonjong Jalan Jendral Sudirman Ciamis, Kamis (23/2/2023) pukul 09.15 WIB. Kondisi bayi yang berusia 3 hari itu selamat dari maut dan masih berada dalam inkubator. Rencananya, bayi tersebut akan dirujuk dari RS Dadi Keluarga ke Tasikmalaya.

Untuk penumpang di dalam ambulans selamat. Sopir ambulans dibawa ke RS Dadi Keluarga dan sopir boks selamat dan kini dimintai keterangan pihak kepolisian.

Kondisi mobil ambulans dan mobil boks terbalik sehingga harus dievakuasi oleh mobil derek. Akibat kejadian itu, arus lalu lintas di Jalan Nasional III Ciamis sempat tersendat. Polisi dari Satlantas Polres Ciamis langsung melakukan pengaturan lalu lintas dan menangani kecelakaan tersebut.

Pihak kepolisian mengimbau kepada pengemudi ambulans yang mendapat prioritas undang-undang untuk tetap memperhatikan keselamatan pengendara lain. (fjr/pp)

  • Bagikan