Irigasi Kasambi Lutra Sudah Berfungsi, Pemprov Terjunkan Alat Berat

  • Bagikan

Nampak Irigasi Kasambi di Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba air sudah mulai mengalir. --mahmuddin--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA--- Petani Padi di keluarahan Kasambi, Kecamatan Masamba Kab Luwu bolehlah tersenyum, sebab sumber air satu-satunya untuk pengairan yaitu Irigasi Kasambi sudah mulai dikerjakan oleh pihak PSDA Balai Pompengan Larona. Bahkan Kamis, 2 Maret 2023 terlihat alat berat berupa Ekskavator bersama pihak UPT PSDA terlihat di lokasi melakukan aktivitas perbaikan darurat irigasi.

Legislator Provinsi Andi Syaifuddin Patahuddin mengaku mendapat kiriman foto langsung dari Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman ST yakni foto-foto Irigasi Kasambi yang telah diperbaiki.

"Perbaikan Irigasi ini dipantau langsung Bapak Gubernur. Bahkan beliau yang kirim ini foto ke saya setelah mendapat laporan dari Kadis PUTR Sulsel," tandas legislator PKS tersebut.

Ketua Komisi A DPRD Sulsel mengaku bersyukur dan berterimah kasih kepada pihak yang terkait dengan pengerjaaan Irigasi itu. " Alhamdulillah saya pribadi dan institusi DPRD provinsi serta masyarakat sangat berterima kasih, dan penghargaan yang tinggi kepada gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman atas kepedulian dan attensinya yang besar terhadap keluhan petani 4 desa yang terancam gagal panen di kuwu utara," ujar Petta.

Menurutnya Respon dari Gubernur soal ini begitu cepat sebab pada Sabtu 25 Februari 2023 laporan itu masuk ke Gubernur Sulsel, kemudian tiga hari kemudian pihak PUTR Sulsel langsung meninjau lokasi irigasi, hari ini, Kamis, 2 Maret langsung melakukan perbaikan.

"Ini sangat luar biasa dan tentu kita hargai kepedulian beliau, tadi pagi beliau mengirimi saya foto-foto pekerjaan di lokasi, ini berarti beliau mengikuti dan tentu memantau perkembangan masalah ini apakah Kadis PUTR sudah bergerak, dan air sudah mulai mengalir masuk di Irigasi," tutupnya. (mahmuddin)

  • Bagikan