SBC A Palopo Juara Basket Sunaryo Legacy Cup

  • Bagikan

Tim basket SBC A Palopo meraih juara satu Basket Sunaryo Legacy Cup di Lapangan Basket Kompleks La Galigo, Palopo. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LAGALIGO-- Tim basket SBC A Palopo berhasil meraih juara satu Kejuaraan Basket Sunaryo Legacy Cup di Lapangan Basket Kompleks La Galigo, Palopo, Ahad, 5 Maret 2023. Itu setelah mengalahkan LBC Senbis Masamba pada babak final dengan skor 75-73.

Sementara juara tiga diraih Pegasus Masamba dan juara empat SBC B Kota Palopo.

Para juara mendapat hadiah total berupa uang pembinaan Rp22 juta. Terdiri Rp10 juta untuk juara satu, juara dua Rp7 juta, juara tiga Rp4 juta, dan juara empat Rp1 juta.

Laga final antara SBC A Palopo melawan LBC Masamba disaksikan langsung Kapolres Kota Palopo dan Ketua Perbasi Palopo Letkol Inf Apriadi Nidjo SM MIP yang juga Dandim 1403/Palopo.

Letkol Apriadi dalam sambutannya pada acara penutupan menyampaikan, turnamen ini bisa diagenda setiap tahun. Tentu, kegiatan ini positif dan penting buat Kota Palopo. Karena olah raga adalah bagian dari kegiatan yang tidak boleh dianggap remeh. Karena membangun Kota Palopo dalam perekonomian.

''Alhamdulillah di tahun ini sudah mereda Covid-19, sehingga kita beraktivitas lagi untuk berolah raga dan menyelenggarakan kegiatan event seperti ini,'' jelasnya.

Sementara Ketua SBC Kota Palopo, Ronald berharap kepada Pemkot Palopo untuk pembenahan lapangan basket di area Stadion La Galigo, Kel. Lagaligo, Kec. Wara untuk menindaklanjuti permintaan daripada pencinta basket di kota ini.

''Hal yang dilakukan terutama adalah menambah tribun penonton yang nantinya akan dijadikan semi indoor agar pemain merasa nyaman dan tidak kehujanan,'' katanya. (rls/kh)

  • Bagikan