Tiga Calon 01 Berebut Tiket PKS yakni FKJ, Ome, dan RMB

  • Bagikan
Ketua PKS Palopo, Dr Ibrahim Halim didampingi Sekretaris PKS Palopo Aswin Djidar, caleg terpilih PKS Muh Bastam, dan lainnya saat jumpa pers di Cafe Hill N Tiff, Ahad, 7 April 2024 kemarin.--ft: ikhwan/palopopos--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, AMASSANGAN-- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menutup pengembalian formulir Calon Wali Kota / Wakil Wali Kota Palopo, Sabtu, 4 Mei 2024 lalu.

Menurut Sekretaris PKS Palopo, Aswin Djidar yang dikonfirmasi Palopo Pos, Ahad, 5 Mei 2024 lalu, dari lima kandidat yang mengambil formulir, hanya tiga Calon 01 (Wali Kota) yang mengembalikan formulir.

Yakni Farid Kasim Judas (FKJ), Akhmad Syarifuddin Daud (Ome), dan Rahmat Masri Bandaso (RMB).

"Setelah itu kami (PKS) rapat DPTD untuk dibuat matriks persentasi ke DPW (PKS Sulsel)," jelas Aswin.

Sebelumnya dilansir, ada lima kandidat mendaftar di PKS yakni Rahmat Al Kafi, Akhmad Syarifuddin Daud, Farid Kasim Judas, Rahmat Masri Bandaso, dan dr. Nasaruddin.

Politisi Golkar Palopo, Rezky Mahendra saat mendampingi RMB mengembalikan formulir di Kantor PKS, Jl. Manennungen, Sabtu (4/5) lalu, optimis Golkar dan PKS berkoalisi di Pilwalkot 2024.

Meskipun Golkar Palopo yang diketuai RMB bisa mengusung calon Wali Kota di Pilwalkot secara sendirinya, namun ada keinginan Golkar akan membangun koalisi dan mengusung RMB sebagai calon 01.

"Tujuan kami bagaimana bisa membangun koalisi. Dan kami optimis hal itu akan terwujud," katanya.

Sebelumnya, Ome juga optimis dapat mengendarai PKS pada Pilwalkot. Itu karena mantan Wakil Wali Kota Palopo ini, sudah lama menjalin komunikasi dengan PKS. Apalagi, Aswin yang merupakan Sekretaris PKS Palopo, merupakan orang dekat Ome. (rul-ikh)

  • Bagikan