Dr Evi Arifin Mulai Sosialisasi for Palopo 2024

  • Bagikan
BALIHO Dr dr Evi Mustikawati Arifin Andi Umar terpasang di sejumlah sudut Kota Palopo. IDRIS/PALOPO POS

Balihonya Tersebar di Sejumlah Sudut Jalan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Figur bakal calon Wali Kota Palopo 2024 semakin bertambah. Setelah sebelumnya diberitakan, ada 15 bakal calon potensi yang maju Pilwalkot Palopo 2024, mendatang, kini bertambah lagi. Yaitu, ada nama Dr dr Evi Mustikawati Arifin Andi Umar SpKK., M.Kes, FINSDV.

Namanya mulai dikenal publik lewat balihonya yang terpasang di sejumlah sudut Kota Palopo sejak sepekan lalu.
Dengan latar kuning, di baliho tersebut menampilkan wajah dokter cantik ini. Di bagian atas baliho tertulis tagline "Dottoro Ta for 2024".
Entah apa maknanya, apakah akan maju Pilwalkot Palopo 2024 atau Caleg DPRD Kota Palopo 2024.

Palopo Pos lalu mencoba mengkonfirmasi perihal kabar tersebut. Hanya saja, pesan yang dikirimkan ke nomor WhatsApp beliau, belum direspon, hanya sebatas dibaca ditandai centang biru dua.
Sebagai informasi, Dr dr Evi Mustikawati Arifin Andi Umar adalah salah satu Wija To Luwu (WTL) yang sukses di Samarinda, Kaltim dengan membuka klinik kecantikan bernama drv.skinclinicsamarinda (Samarinda Skin Center).

Ia juga masuk dalam kepengurusan BPP KKLR sebagai Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan.
Sebelumnya diberitakan, pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Palopo 2024 mendatang diprediksi para calon bakal tarung bebas. Sejumlah kalangan dari berbagai latar belakang saat ini mewacana untuk maju, baik dari kalangan politisi, pengusaha, dan birokrasi.

Beberapa nama yang disebut maju 01 Kota Palopo adalah Ketua Golkar Palopo yang juga Wakil Wali Kota Palopo, Dr Rahmat Masri Bandaso (RMB), Ketua PPP Palopo, Haidir Basir (HB), Muhammad Kamal Dakka (MKD), Dr Akhmad Syarifuddin alias Ome, Farid Kasim (FK), Irbar Pairing Senobua, Bangun Tangke Padang (BTP), Alfri Jamil (Ketua PDIP) Palopo, Irwan Hamid (Legislator DPRD Sulsel asal PKB), Budi Sada (Ketua Partai Gelora) Palopo, Hj Nurhaenih (Ketua DPRD Palopo), Harisal A Latif (legislator DPRD Palopo) dan Hj Hasriani (Ketua Gerindra Palopo), H Jamaluddin Nuhung (mantan Sekkot Palopo), Abdul Rauf Rahim (RR), dan dr Nasaruddin Nawir.

Bahkan nama-nama di atas mulai saling komunikasi untuk saling berpaket. Contohnya RMB (Ketua Golkar Palopo) membidik calon wakilnya dari kalangan non parpol (pengusaha) yang akan dijadikan pengurus parpol. Lalu, ada birokrasi yang membidik sesama birokrasi, sebut saja FKJ membidik pasangannya dr Nasaruddin Nawir yang juga pemilik RS St Madyang.

Lalu ada pengusaha Muhammad Kamal Dakka (MKD) yang santer mulai disebut-sebut akan berpasangan dengan Abdul Rauf Rahim (RR) mengarungi Pilwalkot Palopo 2024, mendatang.

Sementara itu, RMB, bukan rahasia lagi untuk meramaikan persaingan tersebut. Ia dengan tegas menepis isu dirinya akan fokus maju Caleg DPRD Sulsel. Ia hanya akan fokus menatap Pilwalkot Palopo 2024.
Demikian pula halnya Haidir Basir(HB). Salah satu mantan dari kalangan birokrasi Pemkot Palopo ini turut dipastikan menjadi calon Wali Kota ke depan. Itu pula terlihat keberadaan HB yang memegang kepemimpinan partai politik PPP di Palopo.(idr)

Figur Potensi Maju 01 Pilwalkot Palopo 2024

Dr Rahmat Masri Bandaso (RMB) : Ketua Golkar Palopo/Wawali Palopo
Haidir Basir (HB) : Ketua PPP Palopo
Muhammad Kamal Dakka (MKD) : Pengusaha Kapal
Dr Akhmad Syarifuddin (Ome) : Komisaris BPJS Kesehatan
Ir Irbar Pairing Senobua : pengusaha
Dr Bangun Tangke Padang (BTP) : Pengusaha
Dr dr Evi Mustikawati Arifin Andi Umar: Pengusaha
Alfri Jamil : Ketua PDIP Palopo
Irwan Hamid : Legislator DPRD Sulsel PKB
Budi Sada : Ketua Partai Gelora Palopo
Dr Hj Nurhaenih : Ketua DPRD Palopo
Harisal A Latif : Mantan Ketua DPRD Palopo
Hj Hasriani : Ketua Gerindra Palopo
H Jamaluddin Nuhung : Mantan Sekkot Palopo
Abdul Rauf Rahim (RR) : Pengusaha/politisi Gerindra
dr Nasaruddin Nawir : Owner RSU St Madyang
Farid Kasim Judas (FKJ) : Birokrasi

  • Bagikan