Ratusan Personel Sukses Amankan Pemilihan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur yang dilangsungkan melalui sidang paripurna di Gedung DPRD Luwu Timur, Senin 6 Maret 2023 berlangsung aman dan lancar.

Dalam pemilihan ini dikawal ketat oleh aparat keamanan dari Kepolisian Resor Luwu Timur dan Brimob Baebunta.
Ada ratusan personel gabungan kepolisian Luwu Timur yang digerakkan dalam mengamankan pemilihan ini. Serta di backup oleh Brimob, TNI, Satpol PP dan Dishub Luwu Timur.

“Untuk personel Polres Lutim yang kita libatkan sebanyak 118 orang. Dari Brimob Satu SSK, Puluhan TNI, Satpol PP dan Dishub Luwu Timur," Ungkap Kasubsi PIDM Humas Polres Luwu Timur, Bripka M.Taufik.

Dalam sistem pengamanan ini, kata Taufik, dominan personil dikerahkan menjaga semua pintu masuk di halaman DPRD, dan pintu masuk ke gedung DPRD.

"Jadi hanya satu akses masuk yang dibuka, dan semua personil menjaga disemua pintu masuk," terang Taufik.
Selain itu, lanjutnya, pihak Polres Luwu Timur juga menurunkan kendaraan taktis escape milik Brimob beserta tim escape. Ini disiagakan untuk mengevakuasi jika suatu saat terjadi konflik.

"Kita tetap waspada dan mencegah kemungkinan terjadinya potensi konflik. Jadi semua kita mempersiapkan sesuatu yang kemungkinan hal terburuk, makanya personel harus siap,” ujar Taufik.

Untuk diketahui, dari berbagai pintu masuk, terlihat sejumlah massa yang berkumpul, termasuk di depan pintu gerbang DPRD Luwu Timur, baik dari massa pendukung 01 maupun 02. Sejak awal hingga akhir pemilihan situasi massa terlihat dapat terkontrol oleh pihak keamanan sehingga semua berjalan aman dan tertib.

Pemilihan wakil bupati ini berlangsung dua putaran. Putaran pertama imbang atau draw masing masing 15 suara. Kemudian putaran ke dua dimenangkan oleh Akbar Andi Leluasa dengan perolehan 23 suara. Sementara M Taqwa Muller meraih 7 suara. (akm/idr)

  • Bagikan