28 Balon Anggota Bawaslu Sulsel akan Tes Kesehatan Setelah Lolos Tes Tertulis dan Psikologi, 93 Gugur

  • Bagikan

Bawaslu Sulsel

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Akhirnya, setelah melalui tes tertulis dan psikologi, Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Sulsel mengumumkan hasilnya.

Dari 121 peserta yang lolos administrasi kini tersisa 28 yang lolos tes tertulis dan psikologi. Ini berarti 93 yang gugur.

Hal itu sesuai dengan surat nomor 026/Timsel.Sulsel/03/2023 ditandatangani oleh Ketua Timsel Bawaslu Suparno dan Sekretaris Dr Andi Syahwiah A. Sapiddin tertanggal 6 Maret 2023.

“Dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihnan Umum, setelah melakukan penilaian atas Tes Tertulis dan Tes Psikologi bakal calon anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, bersama ini kami umumkan nama-nama yang lulus seleksi Tes Tertulis dan Tes Psikologi calon Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan,” dikutip dalam surat.

Dikatakan, nama-nama yang lulus tes tertulis dan tes psikologi diharapkan untuk mengikuti tes kesehatan pada 8 Maret 2023, Pukul 09.00 Wita, di BIDDOKKES Polda Sulsel Jalan Kumala No. 152 Makassar.

Adapun hal-hat yang perlu dipersiapkan pada tes kesehatan diantaranya hadir tepat waktu dengan menggunakan pakaian olahraga dengan celana training dan sepatu olahraga.

Bagi perempuan jika memungkinkan agar menggunakan BH model sporty yang tidak menggunakan bahan logam (besi) untuk memudahkan dalam pemeriksaan rongent.

Untuk pemeriksaan laboratorium diharapkan agar peserta sudah berpuasa paling lambat pukul 23.00 WITA dan hanya bisa mengkonsumsi air putih hingga proses pengambilan sampel darah selesai.

Kegiatan dapat berlangsung hingga sore hari sehingga peserta dapat membawa alas kaki (sandal), dan membawa alat tulis (pulpen BallLiner sendiri dan tip-ex) untuk test MMPI.

Selain itu diharapkan membawa materai 10.000 (2 lembar).

Untuk pembagian kelompok akan dilakukan pagi Hari di BIDDOKKES Polda Sulsel.

Tes itu meliputi pemeriksaan lab (darah dan urine), treadmill, rongent, fisik, MMPI.

Sementara itu, untuk tes wawancara akan dilaksanakan tanggal 9 - 10 Maret 2023, pukul 08.00 Wita, bertempat di Teraskita Hotel Makassar By DAFAM JI. A.P.Pettarani No. 88, Banta-Bantaeng, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Adapun yang perlu dipersiapkan pada tes wawancara adalah presentasi makalah oleh Calon Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan.

Selanjutnya, masyarakat dapat memberikan tanggapan Pada Tanggal 6 — 10 Maret 2023 secara tertulis terhadap Calon Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan yang ditujukan kepada Tim Seleksi Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan (Identitas pelapor akan dirahasiakan).

Tanggapan dan masukan masyarakat dapat dikirimkan melalui surat, email timseleksisulsel@gmail com, whatsapp (0822 9371 3822) atau datang langsung ke sekretariat tim seleksi disertai fotocopy KTP atau dokumen identitas lainnya dan bukti terkait.

Masyarakat dapat memberikan tanggapan terhadap calon anggota Panwaslih dan calon anggota Bawaslu Provinsi yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti tes kesehatan dan tes wawancara terkait keterpenuhan syarat, integritas, dan kecakapan.

Tanggapan dan masukan masyarakat disampaikan kepada Tim Seleksi sebelum pelaksanaan Tes Wawancara.

Tanggapan dan masukan dari masyarakat dapat dituangkan dalam Formulir Tanggapan dan Masukan Masyarakat.

Dalam hal tanggapan dan masukan masyarakat disampaikan melalui surat, email timselekst sulsel@gmail.com atau whatsapp (0822-9371 3822), Formulir Tanggapan dan masukan masyarakat diisi oleh Tim Seleksi.

Formulir Tanggapan dan masukan masyarakat dapat di unduh melalui link https //ppid sulsel. bawaslu.go.id/rekrutmen/.

28 Nama-nama Bakal Calon Anggota Bawaslu Sulsel Lolos Tes Tertulis dan Tes Psikologi:

A. YANUAR JAYA KASO
ABDUL HAFID
ABDUL MALIK
ABDUL RAHMAN
ADNAN JAMAL
AMRAYADI
ALAMSYAH
ANDI MUHAMMAD ILHAM
ANDARIAS DUMA
ASBUDI DWI SAPUTRA
ASWIWIN
ASRADI
DEDE ARWINSYAH
HERMAN
KAHARUDDIN
MARDIANA RUSLI
MASMULYADI
MUHAJIRIN
MUHARDIN
MUHAMMAD SALEH
NELLYATI
NUR ISLAH
SAFRIANI SUDIRMAN
SAIFUL
SAIFUL JIHAD
SAMPARA HALIK
SAMSUAR SALEH
YUSNAENI (*/fjr/pp)

  • Bagikan