Golkar Palopo tidak Buka Penjaringan Cawalkot, Bulat Mengusung RMB 01

  • Bagikan
Dr H Rahmat M Bandaso (Ketua Golkar Palopo)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Partai Golkar Palopo dipastikan tidak melakukan penjaringan bakal calon Wali Kota Palopo dalam perhelatan Pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Palopo 2024. Partai Golkar sudah bulat mengusung Rahmat Masri Bandaso (RMB) yang tak lain adalah ketua Partai Golkar Palopo saat ini. Ditambah lagi, partai Golkar memenuhi syarat 20 persen jumlah kursi di parlemen dengan mengusung calon tanpa harus koalisi dengan partai politik lainnya.

Plt. Sekretaris DPD Golkar Palopo, Harisal A Latif mengungkapkan, partai Golkar Palopo dalam menghadapi Pilwalkot mendatang bakal dipastikan mengusung RMB.

Sehingga, hal inilah yang mendasari keberadaan Golkar tidak membuka penjaringan bakal calon sebagaimana dilakukan partai politik lainnya.

Selain itu, intruksi DPP Partai Golkar kepada semua daerah dengan tidak membuka penjaringan bakal calon.

"Pertimbangannya, Golkar telah menyiapkan kader sebagai calon 01, termasuk Kota Palopo sudah memberikan mandat kepada RMB sebagai calon di Pilwalkot," kata Harisal A Latif, di sekretariat Golkar, Jumat, 26 April 2024.

Harisal menambahkan, partai Golkar hanya memungkinkan membuka penjaringan untuk bakal calon Wakil atau 02.

"Namun saat ini, petunjuk mengenai itu belum ada. Tapi memungkinkan jika Golkar membuka penjaringan hanya untuk calon Wakil. Karena di Golkar sudah ada RMB sudah dipersiapkan sebagai calon 01," terang anggota DPRD Palopo ini. (asrul syafruddin)

  • Bagikan