Kanit Regident Sidak Pajak Personel Samsat, Kamal: Kami Harus Jadi Contoh Bagi Masyarakat

  • Bagikan

KANIT Regident Samsat Iptu Kamaluddin SH, didampingi Kepala UPTD diwakili Hasan dan dari Jasa Raharja diwakili Ansar, melakukan acak pemeriksaan pajak personel staf dan pegawai di Samsat, Selasa, 14 Maret 2023. --kahar iting--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Kanit Regident Samsat Palopo, Iptu Kamaluddin SH, didampingi Kepala UPT atau yang mewakili, Hasan dan Jasa Raharja, Ansar, tiba-tiba memintai satu persatu STNK kendaraan yang dimiliki personel, staf dan pegawai yang ada di Samsat, Selasa, 14 Maret 2023.

Cek per cek ternyata, Iptu Kamal, Hasan dan Ansar, ingin tahu apakah di Samsat Palopo sendiri pegawai dan staf serta personelnya taat pajak atau tidak.

"Alhamdulillah, semuanya tanpa terkecuali, pajak kendaraan baik roda dua maupun empat semua pegawai dan staf serta personel Samsat, semuanya tidak ada yang mati pajak. Padahal, sidak yang kami lakukan ini secara acak dan tiba-tiba. Intinya, kami harus jadi contoh bagi masyarakat atau pelaku pajak," kata Kamal, kepada Palopo Pos, Rabu, 15 Maret 2023.

Apa yang dilakukan tersebut, lanjut Kamal, tidak lain untuk meyakinkan masyarakat jika seluruh personel, staf dan pegawai yang ada di Samsat taat pajak.

"Bagaimana kami mau jadi contoh kalau kami sendiri yang tidak taat pajak. Ini juga kita lakukan untuk mengantisipasi kalau kebaliknya jika kami yang ditanya masyarakat apakah pajak kami tidak mati, maka inilah jawabannya," beber Kamal.

Kamal mrnegaskan, dirinya memastikan seluruh personil Samsat, Dispenda dan Jasa Raharja semua taat pajak.

Sehingga dirinya mengajak Kepala UPTD dan Jasa Raharja untuk turun bersama melakukan sidak pajak kendaraan bagi Petugas di Kantor Samsat Palopo.

"Intinya kami ingin jadikan contoh kepada wajib pajak yang ada di Palopo dan sekitarnya," tegas Kamal.

Mrnaggapi hal tersebut, Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafaikin SH SIK MH, mengaoresiasi apa yang dilakukan Kanit Regident bersama Dispenda dan Jasa Raharja.

"Saya salut dengan apa yang dilakukan Kanit Regident bersama mitra kerja yang ada di Samsat. Dan memang betul kanit regident itu terus berinovasi untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat termasuk terkait peningkatan dan perbaikan pelayanan publik di unit pelayanan pajak kendaraan bermotor di samsat," ucap Kapolres mengapresiasi.(kahar iting)

  • Bagikan