DPRD Sepakati Bentuk Pansus LKPJ BUPATI Tahun 2022

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Luwu Utara akhirnya Menyepakati Pembentukan Panitia khusus laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Luwu Utara tahun 2022.

Hal ini terungkap Usai Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani Menyerahkan LKPJ ke Ketua DPRD Luwu Utara Drs Basir, Pada Rapat Paripurna DPRD Luwu Utara Senin 20 Maret 2023.

Pembentukan Pansus tertuang dalam SK yang di tandatangi Ketua DPRD Luwu Utara Drs Basir yang di bacakan Sekretaris DPRD H Aspar yang di hadiri anggota DPRD dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Luwu Utara.

Ketua DPRD Luwu Utara, Drs. Basir mengatakan bahwa rapat paripurna penyerahan LKPJ dilaksanakan berdasarkan PP Nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah.

"Pelaksanaan rapat paripurna penyerahan LKPJ ini juga telah sesuai dengan jadwal Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Luwu Utara dengan pihak eksekutif," Kata Drs. Basir, Ketua DPRD Luwu Utara, Senin (30/03/2023).

Sementara itu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pencapaian kinerja pelaksanaan program pembangunan tahun 2022 terlaksana dengan baik atas kerjasama pemerintah daerah dengan DPRD Luwu Utara.

"Pencapaian kinerja pelaksanaan program pembangunan tahun dua ribu dua puluh dua, terlaksana dengan baik, karena adanya kemitraan yang baik antara Pemerintah Daerah dengan DPRD yang terus terjaga." Ungkap Bupati Indah Putri Indriani.

Selain itu, Indah Putri Indriani juga menyampaikan capaian Indikator kinerja kabupaten Luwu Utara pada tahun 2022 yang mengalami peningkatan.

"Dimulai dari IPM tahun 2022 naik 0,31%, laju pertumbuhan ekonomi tahun 2022 naik 0,64%, pendapatan perkapita naik Rp. 4.630.000, tingkat Kemiskinan turun 0,37%, tingkat pengangguran turun 1,1%," Jelas Indah Putri Indriani.

Diakhir sambutannya, Indah Putri Indriani mengapresiasi DPRD Luwu Utara atas dukungan dan kerjasama selama pemerintahannya.

"Terimakasih banyak atas dukungan dan kerjasamanya, saran dan masukan dari rekomendasi LKPJ tahun 2022 akan kami jadikan catatan penting untuk perbaikan kinerja dimasa yang akan datang," Ucap Indah Putri Indriani. (Junaidi rasyid)

  • Bagikan