‘Ramadan Berfaedah’, BTN Tawarkan KPR dengan DP 0 Persen, Berikut Keringanan Lainnya

  • Bagikan

Pelayanan di kantor BTN. --dok--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Berita gembira bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah di Bulan Ramadan ini dan pasca lebaran. Karena , PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) akan memberikan keringanan khusus.

Pihak Bank BTN menggelar program “Ramadan Berfaedah” untuk produk kredit pemilikan rumah (KPR) non-subsidi yang dikenal dengan KPR Platinum.

Ramadan Berfaedah ini, berlangsung sejak awal puasa lalu pada 23 Maret dan berakhir hingga 30 April mendatang setelah Hari Raya Idul Fitri.

Senior Vice President (SVP) Non-Subsidized Mortgage and Personal Lending Division PT Bank Tabungan Negara Tbk. Mochamad Yut Penta mengatakab, program Ramadan Berfaedah ditujukan untuk memudahkan masyarakat memiliki rumah pada momen khusus seperti Ramadan dan Idul Fitri.

Ditambahkan, program ini memberikan banyak kemudahan. Salah satunya, adalah suku bunga fix 3,99 persen selama setahun.

Di samping itu, lanjutnya, juga ada kemudahan biaya provisi dan administrasi. Diskonnya mencapai 50 persen, dan angsuran kredit dengan sistem berjenjang serta uang muka atau down payment (DP) variatif mulai dari 0 persen.

"Ramadan Berfaedah bisa dimanfaatkan juga oleh masyarakat yang memiliki penghasilan non fixed income," ujar Yut dalam rilis pers, Sabtu, 1 April 2023 lalu.

Penawaran atau pun promosi seperti ini, lanjutnya, terus dilakukan BTN untuk masyarakat memiliki rumah impiannya.

Tentu, tujuannya adalah mendukung terciptanya ekosistem perumahan yang terintegrasi dengan digital mortgage ecosystem.

Ditegaskan Yut, dari sisi pembelian pada ekosistem perumahan digital ini, BTN telah memiliki platform btnproperti.co.id untuk penyediaan rumah baru dan rumahmurahbtn.co.id untuk penyediaan rumah seken.

Dengan demikian, bebernya, konsumen bisa memilih unit rumah yang diinginkannya dengan memangkas waktu dalam memilih dan melakukan proses pembelian.

Sementara dari sisi layanan penjualan, BTN telah mengembangkan fitur baru khusus developer pada platform btnproperti.co.id yang di dalamnya ada layanan cash management, B2B integration bank, supplai chain, dan e-mitra bank BTN. (*/net/pp)

  • Bagikan