Alhamdulillah, Izin Prodi Teknik Pertambangan Unanda Telah Terbit

  • Bagikan
Dr Ir H Annas Boceng, M.Si, Rektor Unanda Palopo

PALOPO --- Program studi (prodi) baru terus bertambah di Universitas Andi Djemma Palopo. Setelah S2 Ilmu Pertanian dan S2 Ilmu Hukum, Unanda kini resmi membuka prodi Teknik Pertambangan.

Izin pembukaan prodi teknik pertambangan Fakultas Teknik Unanda Palopo sudah terbit. Hal ini berdasarkan surat keputusan mendikbudristek nomor 335/E/O/2023.

''Alhamdulillah sudah ada izin pembukaan prodi teknik pertambangan,'' ujar Rektor Unanda Palopo, Dr Ir H Annas Boceng, M.Si, kepada Palopo Pos.

Hal ini tentu disambut baik masyarakat dan civitas akademika Unanda. Apalagi memang sejak awal rektor Dr Annas Boceng komitmen untuk membuka S1 pertambangan di Unanda. Pertimbangannya karena di daerah tetangga Luwu Raya banyak tambang yang butuh tenaga kerja khusus di bidang pertambangan. ''Ini salah satu alasan kenapa saya mau buka Prodi s1 pertambangan,'' ujar rektor Unanda Palopo.

Lanjut rektor Unanda Palopo, langkah ini sesuai misinya yang ingin menjadi unggul dan terkemuka secara nasional di tahun 2026. ''Maka harus diwujudkan dengan inovasi," kata Dr Annas Boceng.

Hal ini, lanjutnya, selaras dengan usaha Civitas Akademika Unanda untuk terus berbenah dari segala bidang untuk mencapai visi misi.

Dr. Abdul Rahman Nur, SH., MH, wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama dan Inovasi, sangat bersyukur dengan terbitnya izin prodi teknik pertambangan. Ia begitu salut atas kerja keras rektor. ''Alhamdulillah, izin prodi teknik pertambangan sudah keluar,'' ujarnya penuh syukur.(ary)

  • Bagikan