Kepala Sekolah SMPN 2 Rantepao Yang Baru, Siap Lanjutkan Estafet Prestasi di Sekolah

  • Bagikan

Efraim Tolla Allositandi, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Rantepao, Kabupaten Toraja Utara. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Setelah Bupati Toraja Utara melaksanakan rotasi bergantian beberapa Kepala Sekolah SMP dan SDN beberapa waktu lalu, kini Efrain T. Allositandi resmi menjabat Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Rantepao. Ia menggantikan Tarto Derias Tangkeallo yang pindah ke SMP Negeri 3 Buntao. Pisah sambut pun telah dilakukan di sekolah tersebut.

Efrain T. Allositandi pun berjanji siap melanjutkan estafet prestasi yang telah diraih selama ini. Bahkan berupaya meningkatkan lagi prestasi yang ada mengingat SMP Negeri 2 Rantepao adalah salah satu sekolah favorit di Kabupaten Toraja Utara. Telah banyak meraih berbagai prestasi baik di tingkat Kabupaten, Tingkat Provinsi, maupun nasional.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Rantepao yang baru Efraim Tolla Allositandi saat ditemui di ruangannya Rabu,12 April 2023 mengatakan, sekolah ini adalah barometer Toraja Utara untuk pendidikan. Nah, jika sekolah ini maju menggambarkan bahwa sekolah di Toraja Utara itu seperti ini.

"Strategi kami ke depan, apa yang sudah bagus kita tetap pertahankan. Kalau bisa, ditingkatkan. Kita akan evaluasi dimana yang masih perlu diperbaiki itulah yang kita butuhkan atau masukan dari teman-teman dari Komite, dari masyarakat, termasuk dari siswa. Ini supaya mutu sekolah semakin meningkat.

''Jadi kita punya komitmen unggul. Bukan hanya pengetahuan saja tetapi unggul dari segi karakter dan Iman,'' bebernya

Karena, katanya, kalau unggul dari pemikiran dan tidak disertai unggul dari Karakter dan Iman maka akan terarah salah.

''Kita harapkan sekolah ini mutu dari segala hal," ujar Efrain T Allositandi yang juga salah satu penyanyi lagu Toraja di era tahun 1990 - 2000 an .

Efraim menambahkan, di sekolah ini ada beberapa yang sudah bagus. Anak-anak sudah mulai terbina karakternya. ''Saya juga menyampaikan dengan teman-teman bahwa kerja dengan hati. Karena, kalau sudah kerja dengan hati tanpa melihat pemimpin pun, tanpa di komando tu tekad saya .

"Tapi disamping tekad ,kita akan tetap memohon kekuatan dari Tuhan. Sebab, hanya itu yang bisa menguatkan. Semoga Tuhan tetap memberikan kita kebijakan, hikmat supaya bisa melaksanakan amanah ini dengan baik," katanya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Rantepao yang baru ini , juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara yang sudah memberikan kepercayaan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Toraja Utara yang sudah memberikan tanggung jawab dan keperluan ini. Saya sangat- sangat hormat dan berterimakasih dan saya berusaha semampu saya dalam tuntunan dan pertolongan Tuhan saya berusaha untuk tidak mengecewakan," pungkasnya.(albert tinus)

  • Bagikan