Polsek Waru Bagi Sembako dan Pabuka di Kec. Bara

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOBULUNG-- Jelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Kapolsek Wara Utara (Waru) Ipda Achmad Majid SH bersama ketua Ranting Bhayangkari Polsek Waru, Irmawaty Achmad M SE beserta jajaran menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako ke masyarakat tak mampu, Selasa, 18 April 2023 kemarin.

Pembagian sembako ini berlangsung di dua kelurahan yakni Kelurahan Tobulung dan Kelurahan Buntu Datu Kec. Bara.

Sebanyak lima paket sembako disalurkan ke warga yang benar-benar dianggap membutuhkan bantuan (miskin ekstrem). Untuk setiap paket masing-masing berisi beras 5 kg, telur 2 rak (60 butir), mie instan satu karton (isi 30 pcs), minyak goreng kemasan 2 liter, susu kream 2 kaleng, gula pasir 2 kg dan teh celup 2 kotak.

Selain membagikan sembako, juga membagikan takjil atau pabuka (makanan/minuman buka puasa) dan makanan ke pengguna jalan di Jembatan Darurat Rampoang.

Usai bagikan sembako dan takjil, Achmad Majid dan Rahmawaty Achmad, senada mengatakan bahwa giat sosial tersebut merupakan upaya pihak kepolisian dann pengurus Bhayangkari dalam membantu pemerintah untuk menekan angka kemiskinan ekstrem.

"Giat yang kami lakukan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Bapak Presiden ke Bapak Kapolri agar setiap jajaran di daerah membantu pemerintah dalam menekan kemiskinan ekstrem,'' jelasnya.

Salah satu contoh warga yang betul kategori miskin ekstrim yakni Ani (70) seorang janda warga Jl. Meranti RT06/RW02 Kelurahan To' Bulung, Kecamatan Bara. Ani ini tinggal bersama seorang anak perempuannya di rumah sederhana. Keduanya tidak memiliki pekerjaan tetap dan hanya mengandalkan panggilan tetangga untuk membuat kue atau somai.

"Kemudian untuk bagi- bagi takjil dan makanan ke pengguna jalan, seperti kita ketahui saat ini masih dalam suasana ramadan sehingga dengan kesempatan yang penuh berkah ini, kita manfaatkan agar mendulang keberkahan dan pahala sebanyak mungkin di bulan suci ramadhan ini untuk bekal kelak di akhirat nanti," lanjut keduanya. (ria)

  • Bagikan