Dua Hari Dicari, Remaja Asal Tokesan Tator Ditemukan Meninggal Tersangkut di Sungai

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID SANGALLA — Setelah dilakukan pencarian kurang lebih dua hari, KPA Anak Rimba Toraja dan potensi SAR Lakipadada akhirnya menemukan Anugerah Anggun Bandaso (15), yang hilang terseret arus sungai sejak, Selasa, 18 April 2023.

Anugerah Anggun Bandaso ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia dan tersangkut pada dahan pohon di Sungai Palau, sekitar 7 kilometer dari lokasi dia terakhir kali terlihat, pada Kamis, 20 April 2023 seperti dilansir dari media kareba-toraja.com.

Jenazah remaja putri berusia 15 tahun itu ditemukan sekitar pukul 10.00 Wita. Lokasi penemuan tidak jauh dari Balai Pembenihan Ikan Sangalla’ atau diantara Lembang Rante La’bi Kambisa dan Lembang Raru Sibunuan.

Proses pencarian terhadap Anugerah Anggun Bandaso dilakukan KPA Anak Rimba Toraja, Mapala UKI Toraja, dan Potensi SAR Lakipadada, sejak Selasa, 28 April 2023.

“Tadi ditemukan sekitar pukul 10.00 Wita. Tersangkut di dahan pohon di sungai,” tutur Arsyad, salah satu anggota tim pencari.

Saat ini, kata Arsyad, jenazah masih di sungai dan belum dilakukan evakuasi. Tim masih menunggu aparat kepolisian dan kantong mayat. Menurut rencana, mayat akan dibawa ke Puskesmas Kondoran Sangalla untuk diperiksa.

Anugerah Anggun Bandaso adalah warga Lembang Tokesan, Kecamatan Sangalla’ Selatan. Dia dinyatakan hilang sejak Selasa, 18 April 2023. Anugerah terakhir kali dilihat oleh ibunya menyeberang sungai yang tak jauh dari rumahnya. Namun setelah disusul ke rumah, gadis yang menderita gangguan jiwa ini, tidak terlihat. Polisi dan warga pun melakukan pencarian sejak itu. (int)

  • Bagikan