SDN 9 Nanggala Harapkan Bantuan Pemerintah, Tak Punya Kantor Ruang Guru, Ruang UKS, dan Ruang Komputer

  • Bagikan

Kepsek SDN 9 Nanggala Yuliati Palobo' Kanunak ,S.Pd bersama siswanya Selasa ,18 April 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO - Sekolah Dasar Negeri 9 Nanggala yang jaraknya dari jalan poros Toraja -Palopo sekitar 10 kilometer, hingga saat ini tidak memiliki Kantor ruang guru ,Ruang UKS dan Ruang Komputer (TIK) Mereka berharap agar kedepannya ada bantuan dari Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Toraja Utara.

Namun meski jauh dari hiruk pikuk Kota Rantepao, namun siswa -siswinnya sangat antusias dan semangat dalam bersekolah di SDN.9 Nanggala, dibuktikan dengan total siswanya sebanyak 146 orang meski ada yang tidak memakai sepatu alias telanjang kakinya.

Yuliati Palobo' Kanunak ,S.Pd Kepala Sekolah SDN 9 Nanggala Kabupaten Toraja Utara yang agak terpencil ini membutuhkan Kantor Ruang Guru, Ruang UKS dan Ruangan Komputer (TIK)

"Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Dinas Pendidikan agar dibantu untuk pengadaan kantor ruang guru ,ruang UKS dan Ruangan Komputer (TIK) karena kami sangat membutuhkannya, selain itu kami juga memberikan Komputer saat ini belum ada bantuan dari Dinas Pendidikan, adapun Komputer disekolah dibeli pake dana BOS "jelas Kepsek SDN 9 Nanggala yang ditemui,Selasa ,18 April 2023.

Dia berharap agar kedepan sekolah SDN 9 Nanggala dapat diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Dinas Pendidikan.

"Saya berharap agar kedepannya sekolah ini bisa diperhatikan supaya lebih maju , apalagi halamannya disini becek kalau hujan, tinggal mau diperhatikan sama pemerintah.Ini lapangannya luas sekali namun belum tertata dengan baik " katanya.

Diketahui di SDN 9 Nanggala,Total siswanya 146 ,guru honor ada tiga yang lolos P3K Kemarin tahun 2022, dan yang lolos P3K di tahun 2023 ada dua. Guru PNS ada Enam , sehingga total guru yang ada di sini 11 orang , yang belum ada yaitu bujang sekolah dan pustakawan.(albert tinus)

  • Bagikan