Momentum Lebaran, Basmin Ajak Perkuat Silaturahmi

  • Bagikan
Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang, M.Pd Salat Idulfitri 1444 H di Lapangan Andi Djemma, Kota Belopa, Sabtu (22/4). ANDRI/PALOPO POS

Pelaksanaan Salat Id di Belopa Khidmat

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA -- Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang, M.Pd bersama keluarga, dan unsur Muspida dan beberapa pejabat eselon II mengikuti pelaksanaan shalat Idul Fitri 1444 H di Lapangan Tribun Andi Djemma, Belopa, Sabtu (22/4/2023). Pelaksanaan Salat Id berlangsung khidmat.

Di hadapan ribuan ratusan umat muslim-muslimah Ibukota Belopa, dalam sambutan Idulfitri, Bupati Basmin Mattayang mengungkapkan, perayaan Idulfitri merupakan hari kemenangan sekaligus hari fitrah usai menunaikan kewajiban ibadah puasa Ramadhan selama sebulan lamanya.

"Kita patut bersyukur bisa hadir di tribun lapangan Andi Djemma ini menunaikan shalai Idul Fitri secara berjamaah dan alhamdulillah kita berkumpul bersama keluarga dan handai taulan, sanak family, tau teman-teman lainnya untuk saling bersilaturahmi dan saling memaafkan berjabat tangan tanpa dibatasi aturan pemerintah terkait Pandemi Covid-19 seperti tahun sebelumnya," ungkap Basmin.

Basmin mengatakan, Idul Fitri harus dimaksimalkan karena menjadi wadah atau momentum silaturahmi demi menguatkan nilai-nilai persatuan dan persaudaraan dengan saling mengunjungi antara keluarga, tetangga.

"Marilah kita rekatkan kembali tali persaudaraan yang hampir putus. Kita tundukkan hati untuk saling membuka pintu maaf atas keangkuhan dan dendam sehingga menjadi begitu damai berdampingan. Saya selaku Bupati Luwu, atas nama pribadi dan keluarga dan jajaran Pemkab Luwu menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan dan kekhilafan. Sebagai manusia biasa memiliki keterbatasab tak mampu memuaskan hati semua orang.

Tampil sebagai Khatib pelaksanaan shalat Ied Idul Fitri 1444 H dihadapan Bupati Luwu dan ratusan umat muslim/muslimah Ibukota Belopa Ustadz Dr H Haris Kulle, LC, M.Ag, yang banyak menyinggung soal pentingnya menjaga silaturahmi dan persaudaraan, termasuk bagaimana berbakti kepada kedua orang tua.

"Mari kita menjalin silaturahim dalam kebersaman dan persaudaraan karena jika kita mengabaikan dan meninggalkan hubungan silaturahmi, yakin dan percaya tidak akan ada keberkahan yang diraih seorang muslim/muslimah didalam hidupnya," kata Haris Kulle.

Usai pelaksanaan shalat Idul Fitri, orang nomor satu di kabupaten Luwu ini saling bermaafan dengan para jemaah dan dilanjutkan dengan menggelar open house di Rumah Jabatan Bupati Luwu di Kelurahan Pammanu kecamatan Belopa Utara. (and/idr)

  • Bagikan