Gebyar Vokasi SMKN 10 Luwu, HMD Support Remot Kontrol Listrik Karya Siswa

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BAJO-- Ikatan Alumni (IKA) SMKN 10 Luwu menggelar Gebyar Vokasi pada 26-27 April 2023 di Kec. Bajo. Kegiatan ini diisi dengan Jalan Sehat Anti Mager Peduli Lingkungan, pameran hasil karya siswa, dan jasa servis murah.

Anggota DPRD Luwu, Dr H Husmaruddin SE MM (HMD) menghadiri Jalan Sehat Anti Mager Gebyar Vokasi SMKN 10 pada Rabu, 26 April 2023. Juga hadir Camat Bajo Hj Hidayah, dan lainnya.

Sesuai penjelasan Kepala SMKN 10 Luwu, Dartono SPd MM, siswa SMKN 10 telah membuat suatu inovasi yang menghasilkan (produksi) produk-produk dengan memanfaatkan Teknologi Informatika (IT). Seperti pengontrol lampu menggunakan remot kontrol, pengontrol lampu dengan menggunakan kartu.

Penggunaan sensor cahaya untuk menyalakan lampu secara otomatis. Apabila tidak ada cahaya pada malam hari, maka lampu akan menyala secara otomatis. Pada pagi hari setelah ada cahaya, lampu otomatis padam.

Selanjutnya, pengontrol lampu dengan menggunakan teknologi IT atau HP android. Dengan teknologi ini, seseorang bisa mengontrol lampu kapanpun dan di manapun berada. Walau berada di Jakarta maupun di luar negeri, bisa memadamkan dan menyalakan lampu melalui HP android, sepanjang di tempat itu ada jaringan internet.

Ini semua ada berkat dukungan pemerintah setempat (Camat Bajo), yang telah menyupport dan memberi bantuan moril, tenaga, dan pikiran. Juga HMD Anak Desa yang duduk di komisi pendidikan DPRD Sulsel yang tidak pernah berhenti menyupport, mengangkat, dan mendukung kegiatan-kegiatan di SMKN 10 Luwu.

HMD pada kesempatan itu mengajak semua pihak, baik kepala sekolah maupun komite sekolah, untuk menghadirkan SMKN 10 Luwu sebagai sekolah unggulan dan alumninya unggul di masa depan. (ikh)

  • Bagikan