Menparekraf Sandiaga Apresiasi Bupati Lutim atas Event Jelajah 3 Danau, Rangkaian HUT Luwu Timur Ke-20

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MALILI -- Jelajah Tiga Danau ini dikemas oleh IOF Pengcab Luwu Timur sebagai rangkaian HUT Luwu Timur Ke-20. Event ini untuk menambah keseruan bagi pecinta otomotif, dan ada Tiga Event yang di selenggarakan Panitia.


Ketiga event tersebut yakni Overland adventure, Extrime adventure bagi para pencinta otomotif roda empat dan trail adventure bagi para penggiat kendaraan roda dua.


Event ini lalu mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.
Dalam video durasi 1 menit 30 detik yang diterima Palopo Pos, Menparekraf Sandiaga mengungkapkan kebanggaannya atas akan digelarnya Jelajah Tiga Danau di Luwu Timur.


"Saya Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI memberikan apresiasi kepada Bupati Luwu Timur Bapak Budiman Hakim yang telah berinovasi, berkolaborasi, dan beradaptasi, sehingga event Jelajah 3 Danau dapat terselenggara dan mendorong pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata. Event ini para peserta akan menjelajahi objek wisata di tiga danau , Danau Towuti, Danau Matano yang jernih, dan Danau Mahalona. Kegiatan ini juga sebagai ajang promosi daya tarik pariwisata di daerah di Luwu Timur. Saya ucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan event Jelajah 3 Danau, mari bersama-sama terapkan protokol kesehatan serta semangat 3 G (Gercep, Geber, dan Gaspol). Berwisata di Indonesia aja" isi pesan Menteri Sandiaga.


Seperti diberitakan, beberapa kegiatan yang akan meramaikan HUT Lutimke-20, di antaranya; Penyerahan Bantuan CSR Penataan Jembatan Sungai Malili, Launching E-money, Penandatangan Prasasti, Penyerahan Penghargaan Lutim Inspiring Award dan Penghargaan 3 Inovasi Top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Sulsel, Pemutaran Video 20 tahun Lutim, Penghargaan 10 Desa Mandiri, Launching Desa Wisata, Penyerahan Kendaraan Opersional, Penanaman Bibit Durian Musangking dalam program “Peduli Ki saya Jaga Ki”, Hiburan Lagu Gian Alumni Gita Bahasa, Hiburan Artis Tantri Kotak.


Selain itu, juga ada Jelajah Tiga Danau dan Jelajah Tiga Pantai, Permainan Tradisional, Jalan sehat, Carnaval Budaya, dan Perahu Hias yang akan dikoordinir langsung oleh Karang Taruna Kabupaten Lutim.(idris)

  • Bagikan