Pakai Mobil Dinas Polri, Sang Sopir Berlagak Koboi, Kapolda Metro: Segera Tangkap Pelaku!

  • Bagikan
Video viral pengemudi mobil plat dinas Polri todong sopir taksi online di Tol Dalam Kota, Tomang, Jakarta Barat. (Dok PojokSatu/Ist)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA-- Aksi arogan bak koboi diperlihatkan sesorang yang mengemudi mobil dinas Polri ke sopir taksi online di exit Tol Tomang, Jakarta Barat.

Akibat aksiya tersebut, langsung mendapat respon dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.

"Saya sudah perintahkan Dirkrimum dan jajaran reserse untuk segera mencari dan menangkap," kata Karyoto saat dihubungi, Jumat, 5 Mei 2023.

Instruksi serupa juga dikeluarkan kepada Polres jajaran. Dia menrkankan pengejaran kepada pelaku segera dilakukan.

"Polres-polres (juga diminta mencari)," imbuhnya.

Sebelumnya, video aksi koboi jalanan kembali terjadi dan viral di media sosial. Seorang pengemudi mobil pelat dinas Polri todong sopir taksi online. Peristiwa ini menimpa seorang sopir taksi online bernama Hendra saat tengah melintas di Jalan Tol Dalam Kota di wilayah Tomang, Jakarta Barat, Kamis, 4 Mei 2023.

Parahnya lagi, aksi ini dilakukan oleh seseorang yang diketahui menggunakan mobil plat dinas Polri. Peristiwa itu terjadi usai terduga pelaku tak terima disalip oleh Hendra di dekat exit Tol Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat sekitar pukul 21.35 WIB.

Akibat peristiwa itu, Hendra dimaki-maki dan ditodongkan pistol oleh pengendara mobil plat dinas Polri tersebut.

“Keluar lu, Turun sini!,” kata seorang pria berbadan gempal sambil memukul Hendra.

Pemukulan itu bermula saat Hendra sedang membawa penumpang dan melintas di Tol Jakarta-Tangerang. Dalam pengakuannya yang dikirim melalui voice note, Hendra melintas di lajur tiga dan berpindah ke lajur empat.

Saat itu, kondisi jelang exit tol Tomang cukup padat. Karena ada ruang yang cukup, Hendra menyalip mobil plat Polri itu. Tak lama, dari belakang pengendara mobil plat dinas Polri itu mengejar dan menghentikan mobil Hendra. (jawapos/pojoksatu/pp)

k

  • Bagikan